Kios Pintar Sediakan Kurikulum Siswa SMPN 1 Kota Sorong Secara Digital

oleh -185 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Sebagai upaya melanjutkan komitmen untuk mewujudkan percepatan digitalisasi yang dapat #BukaSemuaPeluang dan pengalaman digital baru bagi masyarakat, khususnya pada sector pendidikan. 

Telkomsel menyerahkan perangkat Digital Library KIPIN (Kios Pintar) kepada SMP Negeri 1 Kota Sorong pada Kamis (27/1) lalu sebagai bagian dari bentuk komitmen untuk memberi nilai tambah dalam penyediaan materi belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional di seluruh jenjang pendidikan melalui pemanfaatan ekosistem digital yang terintegrasi.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Yuli Atmini menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Telkomsel yang telah peduli kepada kami, terutama Dinas Pendidikan.

“Diharapkan dengan hadirnya KIPIN dapat sangat membantu para siswa di SMP Negeri 1 Kota Sorong. Terima kasih juga atas bantuan dari Telkomsel untuk memilih Kota Sorong sebagai penerima KIPIN. Semoga kerja sama ini tetap berlanjut untuk masa mendatang, sehingga mutu pendidikan di Kota Sorong dapat terus maju,” ucap Yuli Atmini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Sorong Dewa Nyoman Adi menuturkan, dengan adanya KIPIN ini, guru-guru semakin inovatif untuk memberikan pelajaran terbaru melalui KIPIN. Maka dari itu, tantangan bagi kami adalah mempersiapkan guru-guru untuk dapat belajar mengoperasikan KIPIN. 

“Saya berharap, guru-guru dapat memanfaatkan KIPIN agar menjadi yang terdepan di Kota Sorong. Terima kasih kepada Telkomsel yang telah memfaisilitasi KIPIN ini untuk SMP Negeri 1 Kota Sorong.

KIPIN menyediakan lebih dari 60.000 konten berupa video pengajaran, latihan soal try out, komikliterasi untuk siswa dan guru berstandar kurikulum nasional mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. Selain dapat diakses secara online melalui aplikasi, KIPIN juga dapat digunakan secara offline melalui mesin yang telah terhubung dengan jaringan eduSPOT.

“Pengguna cukup berada dalam radius kurang lebih 10 meter dari mesin anjungan dan menghubungkannya dengan gawai pengguna. Kemudian, seluruh konten yang dimuat dalam layanan KIPIN dapat diakses serta diunduh secara gratis (download & go).(rls/PS-08)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *