Ricuh Massa Aksi Adu Jotos Dengan Polisi, Seorang Pendemo Diamankan

oleh -161 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Aksi demo sekelompok massa aksi yang mengatasnamakan Solidaritas Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua akhirnya ricuh, Kamis (3/2/2022).

Massa aksi terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian yang tengah melakukan pengamanan.

Pantauan di lokasi demonstrasi, massa yang sebelumnya menggelar aksi demo dengan tenang dan damai, tiba-tiba bergerak dan memalang jalan menggunakan seutas tali. Diduga massa aksi bersikeras untuk menembus barisan aparat keamanan. Namun dihalangi oleh personel Polisi, sehingga kericuhan tidak dapat terhindarkan.

Meski tidak berlangsung lama, terlihat seorang pendemo terpaksa diamankan polisi, sementara Kabag Ops Polres Manokwari diduga terkena pukulan akibat kericuhan tersebut.

Melihat situasi yang tidak kondusif itu, puluhan personel Brimob Polda Papua Barat menggunakan tameng dan di lengkapi senjata gas air mata, langsung membantu menghalau aksi brutal itu.

Wakapolres Manokwari, Kompol Agustina Sineri yang juga berada di lokasi kejadian dengan sigap langsung melerai keributan itu. Massa kemudian berhenti melakukan aksi brutal dan melanjutkan orasi di depan Polsek Amban.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih melakukan orasi dalam rangka penolakan Daerah Otonom Baru (DOB) dan pemekaran provinsi serta kabupaten kota.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *