Lazarus Indou Terpilih Sebagai Ketua Kwarda Papua Barat Periode 2022-2027

oleh -514 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com –  Dr Lazarus Indow, S.P., M.M  terpilih  sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Papua Barat Periode 2022-2027 pada musyawara daerah ke IV tahun 2022 di Kabupaten Manokwari.

Ketua Kwarda Papua Barat terpilih Dr Lazarus Indouw, S.P., M.M mengatakan saat proses pemilihan Ketua Kwarda Papua Barat terjadi drou namun saat dilakukan pengecekan SK ada unsur Mabida ( Majelis Pembimbing Daerah)  yang belum memberikan hak suaranya, sehingga Ka Mabida tersebut memberikan satu suaranya kepada saya sehingga saya terpilih sebagai Ketua Kwarda Provinsi Papua Barat Periode 2022-2027.

“Kita tahu bersama Pramuka selama 5 tahun ini sedikit mengalami kevakuman, namun diharapkan dengan terpilihnya saya sebagai Ka Kwarda Provinsi Papua Barat untuk 5 tahun kedepan bisa berjalan dengan baik,” tutur Lazarus Indou kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Rabu (07/12/2022).

Dalam 100 hari kerja, Kata Lazarus, berkomitmen untuk membentuk Kwarcab Kabupaten Pegunungan Arfak sekaligus peletakan batu pertama untuk pembangunan Kantor Kwarcab Kabupaten Manokwari di atas tanah miliknya sendiri yang telah disiapkan pelepasan hak ulayat dan sertifikatnya.

“Selain itu juga akan membentukKwarda Provinsi Papua Barat Daya, setelah itu dilakukan safari mengelilingi Provinsi Papua Barat, ini adalah agenda dalam 100 hari kerja saya setelah dilantik oleh Ketua Kwarnas,” terang Lazarus Indou.

Lebih lanjut Lazarus menyampaikan  program kerja lainnya akan berjalan sesuai dengan Visinya “ terwujudnya Pengelolaan Kwartir yang transparan, akuntabel dan inovasi pada tahun 2027.

Untuk Misi saya sendiri yaitu Menciptakan Situasi dan Kondisi Organisasi Kelembagaan Kwartir yang kondusif, efektif, transparan dan akuntabel serta Kerjasama Institusi yang menguntungkan. Meningkatkan Efektifitas dan Kualitas Pendidikan dan Latihan Kepramukaan pada setiap jenjang Anggota Muda (S/G/T/D) Anggota Dewasa yang bermutu dan inovatif pada semua tingkatan kwartir.

Selanjutnya Menerapkan manajement keuangan, aset yang transparan, akuntabel, sesuai aturan yang berlaku. Mendukung dan Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat dan Hubungan Masyarakat yang efektif, tepat sasaran dan berkelanjutan. Dengan mengembangkan Kewirausaha untuk menciptakan Kwartir Mandiri pada tingkat ranting, cabang, dan daerah.

Misi ini selanjutnya akan di jabarkan dalam program kerja masing-masing bidang,” bebernya.

Lazarus berharap dalam Lima tahun masa kepemimpinannya nanti kedepan harus ada perubahan dan juga ada transparansi serta akuntabel sesama pengurus sampai dengan Kwarcab hingga ke ranting-ranting, oleh sebab itu untuk mensukseskan program kerjanya.

Tentu belajar dari pengalaman itu akan menjadi acuan untuk nantinya saya melihat yang masuk menjadi badan pengurus pramuka.

Pramuka ini kita tidak bisa melihat siapakah itu, namun pramuka secara umum dia nasional tidak memandang suku, budaya, agama tetapi betul-betul pramuka yang orang-orangnya di dalam menjadi pramuka sejati dan menjadi inovatif di masyarakat.

“Saat ditanya mengenai pelantikan Lazarus menyampaikan sebagai ketua prematur bersama lima anggota kita lagi susun struktur, setelah itu kita akan bertemu Gubernur untuk koordinasi lalu di bawah ke kwarnas di SK kan dan segera di lantik, setelah dilantik baru kita jalan sesuai target kerja jangka pendek, menengah dan panjang,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *