Lestarikan Objek Wisata, Bupati Hermus Indou Serahkan Dua Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

oleh -219 Dilihat
oleh

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam rangka menjaga kelestarian objek wisata pantai pasir putih di Manokwari, pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas Lingkungan Hidup menyerahkan dua unit kendaraan pengangkut sampah, kepada karang taruna dan kelompok sadar wisata.

Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou dalam arahannya menekankan tentang pentingnya kebersihan tempat wisata. Dengan begitu, akan menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun luar daerah untuk mengunjungi objek wisata di Kabupaten Manokwari.

“Kawasan ini harus dikelola maksimal, supaya memiliki daya tarik wisatawan bisa mengunjungi pasir putih dengan aman dan nyaman khususnya bebas dari sampah,” ujar Hermus Indou, Sabtu (23/9/2023).

Penggunaan kendaraan pengangkut sampah ini dinilai sangat ekonomis, bagi karang taruna dan kelompok sadar wisata. Oleh karena itu, kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Dengan diserahkannya kendaraan pengangkut sampah ini, lokasi objek wisata bisa bersih dari sampah yang berserakan di lokasi wisata.

“Setiap hari petugas harus ada di pasir putih, untuk mengontrol sampah sehingga dapat dilakukan pembersihan secara berjenjang. Saya serahkan motor ini, kami tidak lihat lagi sampah di pasir putih ini.” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *