Louncing Posko Pemulihan Stunting, Polres Sorong Selatan Gelar-90 Bakti Sosial AKABRI-1990

oleh -253 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan melaksnakan kegiatan Bakti Sosial Gelar 90 AKBRI Lulusan 1990 dengan Louncing Posko (Lintas) Pemulihan Stunting Polres Sorong Selatan dan penyerahan bantuan paket asupan Nutrisi Kepada ibu hamil dan anak-anak penderita Stunting di Kampung Mangroholo Distrik Saifi, Jumat (27/10/2023)

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial dalam rangka universary 33 tahun mengabdi untuk negeri AKABRI Lulusan 1990 yang di laksnakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Lounching Posko Lintas Pemulihan Stunting ini merupakan bagian dari gagasan Bakti Kesehatan Gelar 90 oleh Alumni AKABRI lulusan tahun 1990. Gelar 90 adalah alumni AKABRI 1990 dimana kepanjangannya Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau yang sekarang dikenal sebagai Akademi Militer / Akademi Kepolisian.

Lanjutnya, bahwa tujuan dari Bakti Sosial Gelar 90 merupakan bentuk kepedulian AKABRI lulusan tahun 1990 kepada masyarakat Indonesia guna memberikan manfaat dan meringankan sedikit beban masyarakat selama 33 Tahun mengabdi untuk Negeri.

Tambahnya, kedepannya akan ada program dari Gelar 90 bukan hanya bakti kesehatan saja, akan tetapi kedepannya juga akan ada program Bakti Sosial, Bakti Pendidikan dan Bakti Bedah Rumah di wilayah hukum Polres Sorong Selatan.

Sementara itu, Dandim 1807/Sorong Selatan Inf Michael Patty mengatakan bahwa kegiatan bakti kesehatan gelar 90 berupa Lounching Posko Lintas Pemulihan Stunting inu sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terkena dampak stunting.

Dirinya juga berharap masyarakar dapat memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah yang dimiliki sehingga dapat mencukupi kebutuhan gizi generasi muda sehingga terhindar dari gizi buruk.

Sementara itu Kepala BKKBN Yakonias Togori,SE mewakili Bupati menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti kesehatan gelar 90 yang dilaksanakan oleh Kapolres dan Ketua Cabang Bhayangkari Sorong Selatan serta jajarannya, sehingga telah ambil bagian bersama Pemerintah dalam penanganan stunting di Sorong Selatan.

Hal senada disampaikan Kepala Distrik Saifi Frenki Ajamsaru S,Sos yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut dimana ini merupakan pertama kalinya ada kunjungan dari Kapolres Sorong Selatan beserta Dandim 1807 Sorong Selatan dan Pejabat Pemda Sorong Selatan melaksnakan bakti kesehatan 90 dengan louncing Posko Lintas Pemulihan Stunting yang akan membawa manfaat bagi warga masyarakat di Distrik Saifi.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan paket bakti kesehatan gelar 90 secara simbolis berupa Paket asupan Nutrisi oleh Kapolres Sorong Selatan, Dandim 1807/Sorong Selatan, Kepala BKKBN Sorong Selatan, Ketua Cabang Bhayangkari Sorong Selatan Kepala BKPSDM Sorong Selatan Kepada ibu hamil dan anak-anak penderita Stunting, kemudian sesi foto bersama dan diakhiri dengan pemberian Asupan Gizi makanan siap saji kepada Penderita Stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle S.I.K, Dandim 1807/Sorong Selatan Inf Michael Patty, Kepala BKKBN Kabupaten Sorong Selatan Yakonias Togori,SE, Ketua GOW Imelda N. Sesa, Waka Polres Kompol Bernadus Okoka, S.E, M.H, Kesbangpol Edit D. Tamaela, S.P, M.Tr,AP, Kepala BKPSDM Petronela Krenak S,Sos, Kepala Dinas Kesehatan Martina Atanay A.k,M.Kes, Ketua Cabang Bhayangkari Sorong Selatan Ny. Debby Gleen Rooi Molle, Para PJU Polres Sorong Selatan, Kepala Distrik Saifi Frenki Ajamsaru S,Sos dan tamu undangan dan warga masyarakat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *