Maraton Pembangunan Manokwari, Pj.Gubernur Waterpauw : Dijadwalkan Pekan Depan Pertemuan Bersama Menteri PPN/Bappenas-RI

oleh -97 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Setelah sukses mendapat respon baik Menteri PUPR Republik Indonesia, Tim percepatan pembangunan Manokwari akan dijadwalkan melanjutkan sederetan pertemuan kementerian terkait. Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol Purn Drs.Paulus Waterpauw M.Si membeberkan pekan depan selanjutnya dijadwalkan pertemuan bersama Menteri PPN/Bappenas RI.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si mengapresiasi langkah pemerintah pusat melalui Menteri PUPR yang telah merespons, serta menerima usulan pembangunan di Papua Barat.

“Kemarin kami bertemu dengan Bapak Menteri PUPR dan para Dirjen, kemudian Bapak staf ahli Bappenas. Saya lihat semangat luar biasa dari Bapak Menteri PUPR mendukung sepenuhnya yang diusulkan oleh Kabupaten Manokwari dan kami di Papua Barat,” Jelas Pj. Gubernur Papua Barat, kepada sejumlah wartawan, usai penandatanganan NPHD Lahan untuk membangun Gedung Pengadilan Tinggi Papua Barat.

Selain itu sesuai hasil koordinasi, Menteri PPN/Bappenas Republik meminta Gubernur secara langsung menemui dirinya. Sebelumnya telah ada paparan melalui Staf Ahli dan pertemuan berikut akan lebih mematangkan usulan percepatan pembangunan Ibukota Papua Barat.

“Kepala Bappenas jadwalkan minggu depan bertemu kita semua. Mudah-mudahan beliau atur waktu, beliau minta Bapak Gubernur harus hadir,” Terangnya.

Pj. Gubernur Waterpauw secara tegas bersama OPD lingkup Papua Barat mendukung sepenuhnya percepatan pembangunan, sembari meminta Kabupaten/Kota lainnya bersabar menunggu giliran.

“Mohon dengan sabar saudara-saudara di Kabupaten Kota yang lain karena kita mulai dulu dari Ibukota ini. Kita percantik Manokwari karena wajahnya atau pintu utama sehingga menjadi ikon Papua Barat kedepan. Kita punya Mansinam, Gunung Meja, Arfak dan banyak potensi, budaya serta pariwisata, satu persatu pasti akan dipercantik kabupaten yang ada di Papua Barat,” pungkas mantan Kapolda Papua.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *