Martinus Dowansiba : Guru PPPK Jangan Berharap Dapat Mutasi, Melawan “Lepu”

oleh -191 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menindaklanjuti pesan Bupati Manokwari Hermus Indou kepada para guru PPPK yang baru saja menerima SK belum lama ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martinus Dowansiba menegaskan tidak ada guru PPPK yang mengajukan mutasi dengan berbagai alasan.

Hal ini sebagai bentuk penegakan kepada guru PPPK agar tetap melaksanakan tugas dengan baik ditempat tugas yang tercantum dalam SK.

“Untuk P3K dengan ASN pasti beda. Jadi untuk P3K harus tetap melaksanakan tugas sesuai SK yang diterima. Yang di daerah pinggiran maupun pedesaan, tidak ada alasan untuk pindah,” tegas Martinus Dowansiba, Senin (22/8/2022).

Lanjut Martinus, jika ada oknum guru PPPK yang tidak mengikuti aturan, bisa saja SK-nya dicabut. Sebab, banyak generasi bangsa di daerah pinggiran dan pedesaan sangat membutuhkan pendidikan.

“Jadi saya tegaskan guru P3K harus mematuhi aturan. Yang tidak mengikuti aturan, SK-nya dapat dicabut,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Hermus Indou dalam apel gabungan Senin pagi berpesan agar guru PPPK dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Dirinya juga berpesan kepada Dinas Pendidikan untuk memantau kinerja dari guru PPPK. Agar tidak main-main dalam melaksanakan tugas.

“Khusus untuk guru PPPK saya berharap bapak dan ibu guru yang baru dapat SK, jaga dan bekerja dengan baik,” ungkap Bupati Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *