Mempercepat Proses Pembangunan, Warga Distrik Nikiwar Antusias Membantu Satgas TMMD

oleh -110 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Warga kampung Mamisi bahagia adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 1801/Manokwari  sekarang ini masih terus berlangsung dan warga semakin bersemangat turut serta membantu satgas TMMD, di kampung Mamisi, Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk wondama Provinsi Papua, Jumat (13/05/2022)

Kehadiran Satgas TMMD membangun rumah layak huni untuk mereka. Terlihat warga antusias turut membantu prajurit TNI membersihkan lahan dan mengangkat material.

“Dikatakan, kekompakan yang terjalin antara warga dan satgas merupakan bentuk kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Masyarakat senang TNI selalu ada di tengah mereka,” ucap Rahmat Christanto kepada sejumlah wartawan di Kampung Mamisi, Jumat (13/05/2022).

Lebih lanjut Rahmat Christanto mengatakan, untuk mempercepat pembangunan kami bergotong royong bersama warga untuk membersihkan sisa-sisa ranting kayu yang berserakan.

“Sejak adanya kegiatan TMMD ke 113 ini seluruh masyarakat khususnya di kampung Mamisi merasa senang, terlebih lagi dengan banyaknya kegiatan yang mendukung seluruh lapisan masyarakat,” terang Dandim 1801/Manokwari.

Diharapkan agar TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat dengan TNI yang akan selalu hadir di tengah masyarakat.

“TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi warga masyarakat yang turut membantu dan mendukung terlaksananya TMMD ke 113 Kodim 1801/Manokwari,” ujarnya.

Meski dihadapkan dengan cuaca yang tidak menentu, pelaksanaan kegiatan TMMD tetap akan terus berlanjut tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja anggota prajurit di lapangan, begitu pula dengan warga setempat yang turut membantu kegiatan tersebut.

“Karena kegiatan TMMD harus di selesaikan sesuai dengan target waktu yang di tentukan,” tandas Rahmat Christanto.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *