Mengenang Jasa PJ.Gubernur Waterpauw Untuk Polda Papua Barat

oleh -99 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Acara Syukuran Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si menerima tumpeng dari Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dalam perayaan HUT ke-76 Bhayangkara.

“Saya juga akan memberikan tumpeng ini untuk Kaka Besar, karena berjasa dalam merintis Polda Papua Barat.

Tanpa beliau yang memikirkan ini semua, tak mungkin hari ini kita semua  bisa menikmati seperti sekarang ini. Saya dan kita semua salut  dengan Kaka Besar,” kata Kapolda dalam sambutan pada Syukuran HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung convention center Arfak Polda Papua Barat, Selasa (05/07/2022).

Kapolda juga mendoakan Pj Gubernur selalu diberkati Tuhan dan terus berkarya untuk tanah Papua.

“Kaka Besar, teruslah berkarya untuk Papua yang kita cintai ini,” tutur Kapolda sambil tepuk tangan bersama para undangan yang hadir.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Drs Paulus Waterpauw berterima kasih karena hari ini kembali diberikan kesempatan berdiri di ruangan ini (Polda Papua Barat).

“Awal merintis Polda Papua Barat itu seru, walau penuh dengan keterbatasan. Puji Tuhan, saya kembali berdiri di tempat ini,” ucapnya.

Pj gubernur mengisahkan awalnya ia merintis Polda Papua Barat bersama Imam Margono.

“Kala itu, kami hanya memiliki 50 personel sudah termasuk staf. memiliki kantor yang saat ini digunakan oleh kajati. Kantor hanya disekat-sekat, antara pejabat satu dan lainnya bisa baku lihat. Lalu, mobil dinas Kapolda saat itu adalah mobil pick up, pinjaman  dari anggota DPR. Ini pengalaman yang seru,” jelasnya.

Pj gubernur bersyukur atas sinergi bersama pemerintah dan masyarakat setempat, Polda Papua Barat berdiri di Maripi begitu megah gedung dibangun.

“Masyarakat baik, pemerintah komunikatif, sehingga semua terpenuhi,” papar Paulus Waterpauw.

Dirinya berharap anggota Polri meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Teruslah humanis kepada masyarakat dalam mengemban tugas di Papua Barat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *