Meningkatkan Ekonomi Warga Nelayan Mamisi, Serda Syahrir Bantu Perbaiki Jaring Ikan

oleh -82 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, Personel Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Serda Syahrir bantu masyarakat memperbaiki jaring ikan di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Jumat (03/06/2022).

Serda Syahrir membantu nelayan memperbaiki jaring ikan yang sudah rusak, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut karang atau kayu maka dari itu daya tangkap kurang dan penjualan ikan semakin menurun, untuk meningkatkan Ekonomi dan kesejahteraan warga Mamisi, personel satgas TMMD tersebut bantu perbaiki jaring ikan tersebut agar siap untuk digunakan kembali.

Disela-sela kegiatannya, Serda Syahrir menyampaikan bahwa Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keharmonisan dan solidaritas yang tinggi antara anggota Satgas bersama warga desa guna menciptakan Sinergitas TNI-Rakyat, salah satunya dengan membantu kesulitan warga disini.

Serda Syahrir juga menyampaikan  pesan kepada masyarakat agar mereka selalu berhati-hati ketika akan melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan harus lebih diutamakan faktor keselamatan dan keamanan.

Sementara itu, Salah satu nelayan Bapak Eli Werbete mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari yang telah membantu meringankan beban warga di Kampung Mamisi. “Dengan hadirnya Anggota Satgas TMMD di Desa kami, tentunya kami sangat bersyukur dan sangat senang sekali, karena selama disini semua kesulitan warga selalu dibantu” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *