Menjalin Silaturahmi Bangun Daerah, Bupati Hermus Bertemu Bupati Bintuni

oleh -3484 Dilihat
oleh

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou melakukan kunjungan kerja ke pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni.

Kunjungan kerja itu dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dan kekeluargaan, baik secara pemerintahan dan juga sebagai anak daerah.

Bupati Hermus Indou yang ditemui membenarkan adanya pertemuan itu. Dijelaskannya, Bupati Hermus Indou ingin melihat langsung perkembangan pembangunan di Kabupaten Teluk Bintuni, pasca dimekarkan dari Kabupaten Manokwari.

Dengan potensi sumber daya alam yang tersedia, Bupati Hermus Indou berharap kerjasama Pemkab Teluk Bintuni dan Pemkab Manokwari dapat terjalin dengan baik, dalam percepatan pembangunan kedepan.

“Saya sangat apresiasi pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni dan masyarakatnya. Telah menunjukan tingkat pembangunan yang luar biasa, mulai dari infrastruktur dan kemakmuran masyarakat,” sebut Hermus Indou, Sabtu (23/9/2023).

“Teluk Bintuni sangat kaya dengan potensi sumber daya alam, sehingga menjadi tujuan investasi di Papua Barat,” sambungnya.

Dalam pertemuan tersebut, Hermus Indou menilai ada potensi kerjasama terutama percepatan peningkatan bandara udara Rendani. Dinilai sebagai pintu masuk ke wilayah Papua Barat, Hermus Indou berharap adanya sinergitas dengan pemkab Manokwari, guna mendorong terwujudnya bandar udara Rendani Manokwari yang efektif dan efisien.

“Bandara Rendani harus menjadi urusan bersama, baik Pemkab Teluk Bintuni, Pegaf, Mansel, Teluk Wondama dan Tambrauw. Sebab Manokwari merupakan pintu bagi provinsi Papua Barat,” terang Hermus.

Aspek lain adalah peningkatan sumber daya manusia. Dengan adanya investasi beberapa perusahan di Kabupaten Teluk Bintuni, diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lulusan SMK dari Kabupaten Manokwari.

Selain itu, pengembangan ekonomi terutama pada aspek perikanan, diharapkannya juga ada kerjasama dalam menyuplai hasil produksi untuk memenuhi kebutuhan pasar.

“Kemudian pengembangan sumber daya manusia formal yang saat ini telah dilakukan oleh Pemkab Teluk Bintuni. Kita berharap, lulusan SMK dari Manokwari bisa mendapat skill yang mumpuni untuk bekerja di perusahan besar di Bintuni,”tutup Hermus.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *