Menyongsong HUT Polantas ke-67, Satlantas Polres Manokwari Berbagi Berkah

oleh -155 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun ke-67 Polisi Lalulintas (Polantas) pada 22 September 2022 mendatang, Satuan Lalulintas Polres Manokwari berbagi kasih dengan masyarakat, Kamis (8/9/2022).

Pembagian ratusan paket sembako ini merupakan wujud kepedulian Satlantas Polres Manokwari kepada masyarakat yang kini terdampak penyesuaian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan S. Ohoimas mengatakan bahwa penyesuaian harga BBM oleh pemerintah tentunya sangat berdampak pada beberapa kelompok masyarakat. Oleh sebab itu, Satlantas Polres Manokwari merasa situasi ini membutuhkan kebijakan lain yang menyentuh kebutuhan pangan masyarakat.

Caption Foto : Pembagian paket sembako oleh personel Satlantas Polres Manokwari menyongsong HUT Polantas ke-67.(Istimewa)

“Kegiatan ini merupakan upaya pendekatan kami dengan masyarakat khusunya pejasa ojek dan kelompok masyarakat. Karena kita ketahui pemerintah sudah melakukan penyesuaian terhadap harga BBM,” ungkap Iptu Subhan S. Ohoimas.

Yang sangat terasa dampak akibat penyesuaian harga BBM, pejasa roda dua (ojek) dipandang layak menerima bantuan tersebut. Oleh sebab itu, Satlantas Polres Manokwari memulai kegiatan pembagian sembako di wilayah Amban, kabupaten Manokwari.

“Kami mendatangi beberapa komunitas ojek dan membagikan sedikit berkat yang dititipkan Tuhan kepada kami, semoga bisa membantu teman-teman pejasa ojek. Harini kami bagikan kurang lebih ada 100 paket,” terang Ohoimas.

Menurut Iptu Subhan, segala bentuk kegiatan peningkatan disiplin berlalulintas baik melalui teguran maupun tindakan tilang, bukanlah menjadi target utama dari Satlantas Manowkari. Namun dengan kegiatan pembagian sembako ini, sembari menyampaikan pesan tertib berlalulintas akan mampu memberikan kesan positif diantara para pejasa roda dua.

“Selama ini kami telah melakukan tindakan peningkatan disiplin berlalulintas sehingga sudah saatnya kamu melaksanakan kegiatan dalam bentuk bakti sosial,” ujar Iptu Subhan.

Dalam menyongsong HUT Polantas ke-67, Satuan Lalulintas Polres Manokwari berencana akan melaksanakan bakti di rumah-rumah ibadah.

“Jumat besok juga kami akan melaksanakan pembersihan rumah-rumah ibadah, dengan harapan kami mendapatkan dukungan doa agar dalam melaksanakan tugas kedepan tentu dapat dilaksanakan secara maksimal,” tutupnya Ohoimas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *