Merciana Djalimun Ingatkan DWP Manokwari Berakselerasi dan Dukung Program Pembangunan Pemerintah Daerah

oleh -105 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua DWP Papua Barat Ny.Sulastri Mandacan mengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Manokwari masa bakti 2019-2024 dan sekaligus dikukuhkan Ketua DWP Manokwari Ny.Surjani Sembiring, di Auditorium DPD PWKI Papua Barat, Rabu 24 November 2021.

Bupati Manokwari Hermus Indou melalui Asisten III Setda Kabupaten Manokwari Merciana Djalimun mengatakan, selamat bekerja menjalankan tugas dan tanggungjawab yang di berikan kan semoga dapat menjalankan amanah di tengah kesibukan ibu-ibu.

“Tujuan organisasi DWP adalah terwujudnya kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui peningkatan kualitas sumberdaya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan UUD 1945,” ujar mantan Plt Sekda Manokwari ini dalam sambutan, Rabu (24/11/2021)

Tugas mulia ini tentu merupakan tugas pengurus DWP terus memotivasi membimbing dan membina anggotanya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tugas dan fungsi organisasi.

“Dengan adanya pengukuhan pengurus DWP hari ini merupakan awal dan momentum yang tepat bagi pengurus untuk menjadikan kabupaten Manokwari ke arah yang lebih baik,” tutur Djalimun.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh pengurus DWP agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat.

“Beberapa hal yang perlu diketahui oleh pengurus DWP adalah terus belajar mengenal karakter dan menggali potensi yang ada pada diri setiap anggota organisasi secara optimal selalu berpikir dan bertindak positif serta memiliki dedikasi yang tinggi, disiplin, kreatif jug bertanggung jawab menjalin komunikasi yang efektif antar anggota, menjaga tutur kata, etika dalam berorganisasi, tak lupa diingatkan di tengah kesibukan berorganisasi senantiasa tetap mencurahkan perhatiannya kepada suami dan anak-anak,” jelas Merciana Djalimun.

Apabila hal ini diterapkan dalam organisasi DWP tentu akan berdampak positif di masa yang akan datang. Kata Djalimun,diharapkan dapat membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan sebagai upaya kita bersama dalam mewujudkan Kabupaten Manokwari menjadi religius, berbudaya, adil dan sejahtera, sebagaimana visi yang ingin DWP wujudkan bersama.

“Hingga saat ini menjadi fokus pemerintah daerah dalam upaya pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak. Saya berharap DWP beserta organisasi wanita se Kabupaten Manokwari untuk senantiasa bersinergi dan terlibat aktif mendukung hal ini,” terangnya.

Salah satu upaya konkrit dan sederhana yang dapat dilakukan pengurus DWP sekalian adalah melalui peningkatan kesejahteraan ibu dan anak lewat program posyandu diaktifkan. Tentu akan ada perbaikan gizi Ibu dan Anak dalam hal penyediaan makanan yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang

“Disisi lain, pemantauan pertumbuhan rutin anak melalui pengukuran berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala anak merupakan deteksi dini terhadap anak penderita “Malnutrisi Kronis” hingga menjadi Stunting,” beber Djalimun.

Ia menambahkan, untuk melakukan penurunan angka stunting di Kabupaten Manokwari, tentunya menjadi perhatian kita bersama, saya yakin dengan peran aktif dan kolaborasi seluruh organisasi wanita bersama pemerintah, elemen masyarakat serta stakeholder pasti bisa mengatasi masalah ini.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *