Miras Masih Pegang Kendali, 3 Nyawa Melayang

oleh -231 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kecelakaan lalulintas usai konsumsi minuman keras, 3 korban dinyatakan meninggal dunia. Hal itu dibeberkan Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, Sabtu (4/6/2022).

Ohoimas mengatakan pada kasus kecelakaan pertama terjadi di Jl. Gunung Salju Amban tepatnya tidak jauh dari gereja Efata Manggoapi. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIT itu melibatkan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vixion yang dikendarai oleh korban RK (30) dan mobil truk box merk Hino plat nomor PB 8913 MB.

Dari hasil olah TKP korban tercium adanya aroma alkohol. Akibat kecelakaan itu Korban RK mengalami luka robek dibagian kepala sehingga menyebabkan pendarahan dan meninggal di tempat.

“Pengendara sepeda motor Yamaha Vixion warna putih tanpa TNKB dalam kondisi dipengaruhi minuman beralkohol (miras) sehingga tidak dapat kendalikan kendaraannya dan menabrak mobil truk box yang datang dari arah berlawanan. Korban seketika itu meninggal karena mengalami luka robek pada kepala sebelah kanan, pendarahan pada telinga kiri, luka robek alis kanan sehingga meninggal dunia,” beber Iptu. Subhan Ohoimas.

Sementara itu pada kecelakaan kedua berlokasi di Jl. Trikora Wosi tepatnya di depan Depot Pertamina sekira pukul 19.45 WIT. Yang mana korban LS laki-laki (29) melajukan sepeda motor jenis Honda Beat dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak trotoar dan terpental kurang lebih sejauh 40 meter. Akibatnya korban mengalami benturan keras sehingga menyebabkan luka yang cukup para di kepala.

Hasil olah TKP menunjukan korban mengalami luka robek pada kepala, pelipis kanan, patah tulang tangan kanan, luka lecet pada kaki kanan, pendarahan pada hidung dan telinga sehingga meninggal dunia di TKP.

“Korban LS dari arah kampung Makasar menuju Polsek Kota Manokwari. Sampai ditikungan Depot Pertamina, korban tidak mampu kendalikan kendaraan yang dalam posisi kecepatan tinggi, sehingga hilang kendali dan menabrak median jalan kemudian terseret sepanjang -+ 40 meter kemudian terjatuh. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami Luka luka dan meninggal dunia di TKP,” sambungnya.

Pada kecelakaan ketiga, Kasat Lantas mengaku insiden tersebut terjadi di wilayah Distrik Warmare. Akibat kejadian itu korban dikabarkan meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Hingga kini personel Satlantas Polres Manokwari masih melakukan olah TKP. “Warmare masih tunggu hasil olah TKP karena anggota masih di TKP,” tutupnya singkat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *