Ops Keselamatan Mansinam Berakhir, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Berlalulintas

oleh -201 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Operasi Keselamatan Mansinam tahun 2022 sudah berakhir. Meski begitu, masyarakat sebagai pengguna jalan raya harus tetap disiplin berlalulintas saat berkendara.

Pesan disiplin berlalulintas itu terus digalakan oleh Satuan Lalulintas Polres Manokwari. Dihari terakhir pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2022, Satlantas Polres Manokwari membagikan setangkai bunga mawar dan coklat bagi setiap pengguna jalan raya sebagai simbol kepedulian terhadap keselamatan berlalulintas.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas mengatakan bahwa dihari terakhir pelaksanaan operasi keselamatan Mansinam tahun 2022 ini masih sepertinya biasanya yakni memberikan himbauan dan melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas terhadap pengguna jalan raya.

“Kegiatan kami laksanakan dalam bentuk himbauan dan pemeriksaan secara selektif prioritas terhadap pengguna jalan,” ungkap Iptu Subhan Ohoimas, Senin (14/3/2022).

Dalam kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Manokwari memberikan teguran kepada 20 pengendara motor yang didapati tidak menggunakan helm dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan berupa SIM dan Suara Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Tidak hanya itu, 2 pemilik kendaraan roda empat atau mobil juga didapati tidak memiliki surat-surat kendaraan.

“Hasil yang kami capai adalah kami berikan teguran kepada pengendara roda dua sebanyak 20 orang, dan 2 kendaraan roda empat. Pelanggaran yang didapati untuk pengendara roda dua tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM dan juga STNK. Sama halnya dengan kendaraan roda empat, tidak memiliki surat-surat kendaraan,” beber Kasat Lantas.

Sebagai wujud kepedulian terhadap disiplin berlalulintas, personel Satlantas Polres Manokwari membagikan sedikitnya 50 tangkai bunga dan 50 bungkus cokelat kepada pengguna jalan raya, serta 50 lembar brosur berisikan pesan-pesan tertib lalulintas. Selain itu, upaya pendisiplinan protokol kesehatan juga dilakukan dengan cara membagikan 30 lembar masker.

Harapannya selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Mansinam 2022 Polres Manokwari hingga hari terakhir dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk tetap budayakan disiplin berlalulintas, sembari menerapkan protokol kesehatan.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *