Buka Rapat Sub Tim Bapok, Wabup : Jangan Sampai Ada Kelangkaan

oleh -188 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menjelang bulan Puasa dan perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022, pemerintah kabupaten Manokwari menggelar Rapat Sub Tim Bapok yang berpusat di ruang sasana karya lantai 3 kantor Bupati Manokwari. Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Selasa (15/3/2022).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menekankan pada ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa dan perayaan Idul Fitri 1443 H. Nantinya para distributor dan pelaku ekonomi harus mampu mempertahankan harga kebutuhan bahan pokok sehingga tidak terjadi lonjakan harga. Tidak hanya soal harga, namun ketersediaan bahan pokok juga harus mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Itu artinya pemerintah sudah harus memastikan dan menjamin ketersediaan Bapok cukup untuk masyarakat di Manokwari bekerja sama dengan para distributor,” tandas Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo.

Ketua Sub Tim Bapok juga mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah dan setiap pelaku ekonomi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Mengingat dalam waktu dekat umat Muslim akan memasuki bulan puasa dan Idul Fitri 1443 H. Karena dengan pelayanan yang maksimal, akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Jadi mari ini kewajiban bapak ibu semua, menuju Manokwari yang lebih baik lagi. Jangan sampai kewajiban, kita lupakan. Sebab komitmen kami Pemkab Manokwari saat ini harus menjadi pelayan masyarakat yang baik. Bukan minta dilayani,” sambungnya.

Edi Budoyo berharap Tim Bapok dapat berkoordinasi secara intens dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi agar tidak terjadi kelangkaan bahan Bapok dan stabilitas harga di pasaran.

“Mudah-mudahan bapok tersedia dengan cukup. Kalau kurang, sampaikan kepada Perindagkop agar tidak terjadi kelangkaan. Minyak goreng tolong di ingat jangan sampai kurang. Yang sudah menipis juga silahkan bapak ibu datangkan sesuai dengan relasi distributor,” imbau Budoyo.

Rapat Sub Tim Bapok menjelang Bulan Puasa dan hari raya Idul Fitri 1443 H dihadiri oleh sejumlah distributor, Polres Manokwari dan pimpinan OPD terkait di lingkup Pemkab Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *