Optimis, Pekan Depan Pasar Wosi Sementara Diresmikan

oleh -138 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penantian panjang pedagang pasar Wosi pasca kebakaran yang terjadi pada 10 Mei 2022, akhirnya membuahkan hasil.

Pasca kebakaran, pemerintah daerah Kabupaten Manokwari bekerja cepat untuk membangun kembali pasar sementara. Terhitung kurang lebih 8 bulan, pasar sementara sudah rampung dan siap diresmikan.

Hal itu dibenarkan Bupati Manokwari Hermus Indou, saat memimpin bakti bersama pada Juma 2 Desember 2022.

Kepada awak media, Bupati Hermus Indou mengatakan pembangunan kembali pasar Wosi sementara sudah rampung. Dalam kaitan dengan itu, Hermus mengaku pekan depan pasar tersebut sudah bisa diresmikan.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou.(PS-01)

“Saya dengan pak Wakil tadi sudah meninjau pasar sementara. Dan pasar ini sudah diresmikan, kita upaya Minggu depan,” tegas Bupati Manokwari Hermus Indou, Jumat (02/12/2022).

Bupati menegaskan, pasar sementara itu akan digunakan oleh pedagang yang terdampak musibah kebakaran. Sehingga tidak ada lagi pedagang yang menggunakan badan jalan, bahkan membangun lapak liar diluar lokasi pasar.

Dirinya berharap, pasar sementara itu dapat digunakan dengan maksimal, dan tidak lagi membangun lapak liar yang dapat berpotensi terjadinya kebakaran.

“Pasar ini diprioritaskan untuk pedagang yang terdampak kebakaran. Supaya mereka bisa kembali berjualan di dalam pasar,” ujar Hermus Indou.

Menjelang peresmian pasar sementara, Bupati memerintahkan instansi terkait untuk membersihkan lingkungan pasar dari lapak liar.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *