Padatnya Pekerjaan, Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari Tak Lalai Dalam Ibadah

oleh -119 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Sebagai seorang muslim, Satgas TMMD Ke – 113 Kodim 1801/Manokwari tetap menjalankan kewajiban Salat Jumat meski disibukkan dengan pekerjaan fisik TMMD. Mereka tetap melaksanakan Sholat Jumat di Ruangan Kelas Sekolah Dasar Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Jumat (27/05/2022).

Kampung Mamisi merupakan penduduknya mayoritas agama Kristen Protestan dan Masjid pun tidak ada. Tetapi hal itu tidak membuat anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari yang beragama islam melupakan ibadahnya dan tetap melaksanakan Sholat Jumat dengan fasilitas seadanya.

Saat dikonfirmasi, Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri menuturkan, bahwa dalam progam TMMD ini prajurit Kodim 1801/Manokwari memang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan di sasaran, namun juga harus ingat kepada sang pencipta seperiti aktivitas ibadah Sholat secara berjamaah serta ibadah lainnya.

“Keimanan merupakan kunci utama keberhasilan, untuk mencapai kesuksesan dunia dan akhirat, sehingga pekerjaan dan tugas pasti akan berhasil dengan baik.” ujarnya

Melihat hal itu, Salah seorang masyarakat Mamisi Bapak Isak Werbete sangat kagum melihat prajurit Kodim 1801/Manokwari. Meskipun mereka sedang melakukan pengerjaan TMMD di pemukiman pelosok ini dan Bangunan Masjid tidak ada.

Ia menambahkan, prajurit satgas tetap menjalankan Sholat setiap harinya. “Semoga saja para tentara yang sedang membangun Kampung Mamisi ini diberikan kekuatan dan kesehatan Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *