Pangdam XVIII/Kasuari Bertemu Pimpinan DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor : Siap Mendukung Kodam

oleh -187 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menyatakan sikap Kodam XVIII/Kasuari dalam bertugas mampu memberikan kontribusi dalam tugasnya baik itu pertahanan keamanan juga dalam rangka mendukung segala aspek kehidupan yang merupakan program dari Pemerintah Daerah.

Hal ini dikatakan Pangdam saat melaksanakan petemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat yang di pimpin langsung oleh Ketua Orgenes Wonggor yang didampingi Wakil Ketua I Ranley Mansawan, Wakil Ketua II Saleh Siknun, Wakil Ketua III Yongki Roberto Fonataba, di Mansinam Beach Hotel, Manokwari, Papua Barat, Senin (25/4/2022).

 

Caption Foto : Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema bertemu para pimpinan DPR Papua Barat/ Dokumentasi Pendam XVIII Kasuari.

“Saya merasakan situasi kondisi di sini bukan saja aman tapi nyaman. Berkaitan dengan keberadaan Kodam tentunya sudah banyak sekali atensi yang kami dapatkan termasuk dari DPRD PB sehingga dapat mengkomunikasikan kepentingan Kodam dengan baik kepada birokrasi Pemerintah yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Kota, walaupun baru lima tahun keberadaannya namun dilihat dari lokasi dan penampilan  Kodam ini tidak kalah dengan Kodam lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam bertugas harus mempunyai kecepatan berfikir bahkan mengambil sepuluh Langkah langkah melebihi yang lain. “Sebagai Kodam dan selaku Pangdam saya harus mengambil langkah yang cepat dan tepat karena kita sadar betul bahwa menjaga kedaulatan dan juga kepastian perlindungan keamanan bagi masyarakat merupakan yang nomor satu”.

“Dalam pelaksanaan tugas ke depan kami tetap sangat membutuhkan atensi dari DPRD dan Pemerintah Daerah agar dalam perkembangan Kodam XVIII/Kasuari betul-betul bisa produktif dan dapat memberikan sumbangsih yang lebih baik lagi,” tambah Pangdam.

Sementara itu, Ketua DPRD Papua Barat Orgenes Wonggor mengatakan, perhatian dan aspirasi yang diterima ini akan di tampung semua sesuai dengan tupoksi dan akan kami teruskan dengan mengkomunikasikannya serta dibahas bersama Gubernur Papua Barat.

“Pada prinsipnya kita siap untuk mendukung Kodam, diharapkan kedepannya komunikasi seperti ini terus di laksanakan lebih intens lagi,” tutur Orgenes Wonggor.

Ikut mendampingi Pangdam dalam acara itu, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam, para Asisten, Dandim 1801/Manokwari dan Danyonif 761/KA.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *