Polres Manokwari Siapkan 5 Pos Pengamanan Operasi Ketupat Mansinam Tahun 2022

oleh -150 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polres manokwari akan segera menggelar operasi terpusat dengan sandi Ops Ketupat Mansinam Tahun 2022, dengan dimulainya kegiatan Lat Pra Operasi bertempat di ruang data polres manokwari, Senin 25/04/2022.

Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom, S.I.K., M.Si menyampaikan, terimakasih kepada jajarannya yang telah mempersiapkan segala sesuatu dalam hal kesiapan menghadapi agenda tahunan ataupun operasi terpusat yang akan dilakukan pada 28 April hingga 09 Mei mendatang dan diawali dengan kegiatan latihan Pra operasi pada hari ini.

“Untuk itu dalam pelaksanaan tugas saya mengharapkan kepada seluruh personel nama-namanya sudah keluar di tersprin maupun yang nantinya tidak tergabung agar sama-sama saling mendukung satu sama lainnya. Sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan aman dan sesuai harapan,” ujar Kapolres Manokwari.

Caption foto: Persiapan pengamanan menjelang Lebaran 1443 Hijriah, Polres Manokwari gelar rapat internal untuk operasi ketupat Mansinam/Dokumentasi Humas Polres Manokwari.

Disamping itu juga dalam operasi ini terdapat kegiatan rutin bahkan kegiatan yang sifatnya pelaporan ke Polda, bahkan ke mabes nantinya agar perwira pengendalinya selalu mengontrol laporan tersebut. Agar pada saat pemeriksaan atau tim was ops melakukan kunjungan di Polres Manokwari dapat tersajinya data pelaporan operasi ketupat mansinam.

Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan nantinya tidak hanya terfokus hanya pemantauan arus lalu lintas melainkan seluruh kegiatan masyarakat dalam masa operasi ini.

“Seperti kita ketahui bersama saat ini kebijakan pemerintah dalam pembatasan kegiatan masyarakat sudah mulai dilonggarkan. Untuk itu pada saat lebaran ataupun pasca idul fitri ini kita harus juga memperhatikan tempat-tempat wisata dimana tempat tersebut nantinya dapat menimbulkan keramaian sehingga tidak menutup kemungkinan terjadi kerawanan bahkan gangguan kamtibmas,” tutur Parasian Herman Gultom.

Disitulah personel dituntut harus mampu membaca peta kerawanan dalam operasi ini. Untuk polres manokwari sendiri akan menyiapkan 5 pos pengamanan yaitu: 1 Pos Penagamanan bertempat TL. Sinar suri, 2 Pos Pelayanan di manokwari city mall dan Orchid serta 2 Pos Terpadu bertempat di kawasan bandara dan pelabuhan laut Kab. Manokwari.

Kapolres juga mengingatkan untuk seluruh personelnya dalam pelaksanaan tugas agar bertanggung jawab sesuai tupoksinya dan selalu menjaga kesehatan selama pelaksanaan tugas kedepan. Untuk Gelar Pasukan Ops Ketupat Mansinam Tahun 2022 ini direncanakan Polres Manokwari akan dilakukan bersama-sama dengan Polda Papua Barat,” terangnya

Dalam rapat Ops Ketupat Mansinam Tahun 2022 dihadiri oleh Kabag Ops Kompol J. A. Weken, S.I.K., Kabag Ren AKP Aris Patandung, SH., MH serta perwira pengendali/Ka Satgas operasi dan personel terlibat dalam sprin ops ketupat mansinam 2022 Polres Manokwari.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *