Pastikan Berjalan Aman dan Lancar, Kapolres Wachid Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Sorsel

oleh -86 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.Si lakukan peninjauan Vaksinasi, sekaligus melakukan tatap muka dengan Kepala Puskesmas dan Tim Tracer PKM dari Nakes, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Vaksinator, di Puskesmas Teminabuan, Kamis (19/08/2021).

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.Si menjelaskan, kunjungan yang saya lakukan hari ini, untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan serta kendala yang dihadapi selama pelaksanaan Vaksinasi.

Tak hanya itu saja kata Wachid, akan dilakukan upaya kedepannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pelajar agar mendukung serta tau manfaat Vaksin untuk tubuh, juga program Vaksinasi dari pemerintah ini baik adanya untuk masyarakat,” tuturnya kepada awak media, di Gerai Vaksinasi Puskesmas Teminabuan, Jumat (19/08/2021).

Lebih lanjut Choiruddin Wachid menjelaskan, tadi kami sempat berdialog bersama Kepala Puskesmas, Tim Nakes,
Tim Tracer dari Nakes, anggota Bhabinkamtibmas Polres Sorong Selatan dan Bhabinsa Koramil Sorong Selatan, terkait dengan pelaksanaan Vaksin Gratis yang tetap berjalan sejak bulan Juli 2021 sampai dengan sekarang.

Namun, kendala yang dihadapi tim nakes adalah tingkat kesadaran dari masyarakat yang belum mau di Vaksin dikarenakan dengan adat istiadat serta budaya yang berlaku di masyarakat Papua,” jelasnya.

Menyikapi hal tersebut kata Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, akan melakukan rapat koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan Stake holder yang ada, guna membahas upaya lebih lanjut untuk mensukseskan program vaksinasi.

Tentunya dengan harapan mendapat dukungan dari masyarakat serta bersedia dan mau mengikuti vaksinasi guna menekan laju penyebaran covid-19 di Sorsel,” terang mantan Kasubdit IV Direskrimsus Polda Papua Barat.

Dalam peninjauan Kapolres Sorong Selatan di Gerai Vaksinasi Puskesmas Teminabuan, di dampingi Kabag Ops Polres Sorong Selatan AKP Sultan M, S.Sos dan Kapolsek Teminabuan Iptu Rusli Maknum, SH.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *