Peduli di Masa Pandemi, Keluarga Dominggus Mandacan Bagikan Sembako ke PKL

oleh -86 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Keluarga Dominggus Mandacan – Juliana Kiriweno kembali lagi membagikan 2.000 paket bantuan bahan makanan. Kepada semua pedagang mikro kecil yang terdampak dengan Covid-19 dan penerapan PPKM, di Manokwari, Jumat (23/07/2021)

Dominggus Mandacan mengatakan, semua punya kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid – 19, tidak hanya pihak pemerintah saja yang mau berbagi untuk masyarakat tetapi semua pihak, baik dunia usaha, pribadi, keluarga, semua partai juga yang punya kelebihan mari kita berbagi kepada yang membutuhkan.

“Lebih lanjut kepala suku besar Arfak ini mengatakan, karena adanya pembatasan waktu kerja dan waktu berjualan bagi para pedagang, dengan adanya penerapan PPKM. Maka saya sebagai kepala daerah Papua Barat sangat peduli dengan keadaan masyarakat,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, di sela-sela pembagian bantu sembako kepada para pedagang, Jalan Drs.Esau Sesa Manokwari, Jumat (23/07/2021)

Kita bagikan bantuan sembako ini sasaran kepada mereka yang usaha mikro kecil, seperti : penjual es pake gerobak, bakso, cilok, kue-kue, para pedagang pinang dipinggir jalan, terutama mereka yang berjualan di jalan utama dan berada di gang jalan jualan ikan, sayur, Bensin, minyak tanah dan kios.

“Diberikan langsung kepada para pelaku usaha di Kwawi, Pelabuhan Manokwari, Borasi, Brawijaya, Transito Wosi, Perikanan Dekranasda, Pasar Ayamaru dan Marina,” beber mantan Bupati Manokwari dua periode ini.

Sebelumnya keluarga besar Dominggus Mandacan bersama istri tercinta Juliana Kiriweno membagikan sembako melalui keagamaan yaitu : Hindu, Budha, Katolik, Kristen Protestan dan Islam.

“Kali ini disediakan 2.000 paket, bagikan sembako kepada para pedagang, di dalam satu paket ada beras 10 kg, gula 1 kg, tepung terigu 1 kg, Teh Celup 1 bungkus dan Minyak Goreng 1 liter,” kata Dominggus Mandacan.

Ada berkat dari Tuhan berikan melalui keluarga kami Mandacan-Kiriweno, untuk itu hari ini saya selaku Gubernur Papua Barat karena peduli kepada masyarakat membagikan.

“Sebagian sudah diserahkan, sedangkan lainnya akan dituntaskan pembagian sembako oleh Dinas Sosial Provinsi Papua Barat. Selanjutnya akan dibagikan ke Sanggeng, reremi, Arowi dan Susweni pada besok Sabtu 24 Juli 2021,” terang Gubernur.

Sementara itu, salah satu pedagang mikro kecil di Manokwari, Badarudin pedagang Cilok menyampaikan, Alhamdulillah, terimakasih untuk bantuan sembako dari keluarga pak gubernur dan ibu gubernur, begitu baik mau berbagi dengan kami orang kecil.

“Badarudin yang merupakan warga Wosi ini sangat senang sekali,” sangat terbantukan, karena yang beli cilok sudah semakin sedikit orang”, kalau dulu lumayan bisa mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Wosi. Sejak ada virus Corona ini, pendapatan dagang turun sampai 50 persen jadi harus keliling dari Wosi sampai ke Sowi, penerapan PPKM semakin sedikit waktu berjualan, jadi tetap bersyukur apapun hasil dari dagangan yang ada, itu yang Allah berikan,” ucap Badarudin.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *