Pejasa Ojek Pangkalan Bandara Rendani Didatangi Petugas Satlantas Polres Manokwari

oleh -167 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna memaksimalkan terwujudnya disiplin berlalulintas di jalan raya, Polres Manokwari melalui Satuan Lalu Lintas terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi serta himbauan kepada para pengendara sepeda motor. Kali ini, empat personel Satlantas menyasar pangkalan pejasa ojek Bandar Udara Rendani Manokwari.

Dalam kegiatan tersebut personel Satlantas menyampaikan pesan-pesan tertib berlalu lintas. Selain itu personel Dikyasa juga mengimbau agar setiap pejasa ojek wajib menggunakan helm juga untuk penumpang. Selain helm dan surat-surat, pengendara sepeda motor juga harus melengkapi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB), guna memudahkan pihak berwajib mengidentifikasi kendaraan jika terjadi tindak kejahatan.

“Dalam kegiatan ini diikuti oleh pejasa ojek sebanyak 15 orang pejasa ojek. Unit Dikyasa Polres Manokwari mensosialisasikan tertib Berlalu Lintas yaitu memperhatikan kelengkapan kendaraan serta surat-surat ketika berkendaraan dan mewajibkan setiap pengendara serta penumpang sepeda motor untuk menggunakan helm pada saat berkendara,” ungkap Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, Senin (11/4/2022).

Tidak kalah penting juga, pejasa ojek dan pengendara sepeda motor pada umumnya diimbau agar mengutamakan keselamatan berkendara dengan selalu membiasakan diri untuk beristirahat pada kurun waktu 4 jam berkendara. Ini semua bertujuan untuk menghindari kecelakaan Lalu Lintas yang disebabkan oleh daya tahan tubuh menurun.

“Menyampaikan kepada pejasa ojek bahwa waktu berkendara Selama 4 Jam, pejasa ojek wajib beristirahat 30 hingga 60 menit guna menghindari kecelakaan Lalu Lintas,” tutup Ohoimas.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *