Pembuatan SIM di Polres Manokwari Wajib Miliki Aplikasi Peduli Lindungi, ini Alasannya

oleh -195 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna mendukung pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi, mulai kini hampir seluruh aktivitas masyarakat akan menggunakan digital barcode pada aplikasi Peduli Lindungi.

Berkaitan dengan upaya tersebut, mulai Senin besok, Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari akan menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi terhadap masyarakat yang hendak mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

Jika nantinya ada masyarakat yang belum mengikuti vaksin, maka personel Satlantas bersedia untuk mengantar yang bersangkutan ke lokasi vaksin untuk mendapatkan vaksinasi sebagai salah satu syarat pengurusan SIM.

“Mulai Senin sudah kita luncurkan scan barcode. Ini supaya bisa menunjukkan bahwa masyarakat yang masuk sudah harus melaksanakan vaksin,” terang Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, Minggu (28/11/2021).

Kewajiban masyarakat untuk mengikuti vaksin merupakan upaya pemerintah dalam menekan lajunya penyebaran covid-19. Langkah ini kemudian dibantu oleh Polri untuk menuju kehidupan normal masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

“Nanti kita bantu arahkan bahkan antar jemput ke lokasi vaksin terdekat. Ini semata-mata untuk membantu program pemerintah pusat dan daerah untuk percepatan vaksinasi,” ungkap Ohoimas.

Tidak hanya di Polres Manokwari, Polda Papua Barat juga kini mulai menerapkan scan barcode pada aplikasi Peduli Lindungi kepada seluruh masyarakat maupun personel Polri yang masuk dan keluar Mapolda Papua Barat.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *