Pemda Manokwari Mulai Bangun IPAL Komunal dan Jaringan Pipa Air Minum Bagi Warga

oleh -270 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kegiatan DAK tahun 2022 berupa Sanitasi Pembangunan IPAL Komunal Kombinasi MCK Kapasitas 50 KK dan DAK Air Minum Pembangunan Baru SPAM Jaringan Perpipaan Air Minum oleh pemerintah daerah kabupaten Manokwari mulai dikerjakan, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Hermus Indou, di kampung Bowi Subur Distrik Masni, Senin (3/10/2022).

Bupati Manokwari dalam sambutannya menjelaskan kegiatan DAK tahun 2022 melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan akses layanan guna memenuhi ketersediaan sarana prasarana air minum kepada masyarakat.

Caption Foto : Kegiatan Sosialisasi dan Peletakan Batu Pertama DAK Sanitasi Pembangunan IPAL Komunal Kombinasi MCK Kapasitas 50 KK dan DAK Air Minum Pembangunan Baru SPAM Jaringan Perpipaan Air Minum.(PS-01)

Kegiatan yang sudah dituangkan dalam RPJMD tahun 2020-2025 itu tentunya sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Ruang lingkup DAK bidang sanitasi air minum guna mendukung temati kematian ibu dan Stunting serta penanggulangan kemiskinan yang mengacu pada lokasi prioritas menu kegiatan pengembangan dan pembangunan sistem pengolahan air limbah domestik skala pemukiman,” ungkap Hermus Indou.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus menjawab kesejahteraan masyarakat terhadap pemukiman layak huni.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou, S.I.P., MH

“Dengan adanya kegiatan DAK sanitasi pembangunan pipa kumunal kombinasi MCK dengan kegiatan DAK air minum pembangunan SPAM jaringan perpipaan ini semakin mantapkan strategi wujudkan pemukiman layak huni di kabupaten Manokwari,” beber Bupati Manokwari.

Caption Foto : Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Manokwari, Joni Towansiba.(PS-01)

Sebelumnya Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Joni Towansiba dalam laporannya menyebut kegiatan pembangunan sanitasi DAK 2022 tersebar di 9 kampung yang ada di beberapa distrik di Manokwari, diantaranya Kampung Bowi Subur Distrik Masni, Distrik Manokwari Barat, Distrik Manokwari Timur, dan Distrik Prafi sebanyak tiga kampung.

Selanjutnya untuk pemasangan kran air minum di tahun 2022 dengan total di 7 lokasi yang tersebar di Distrik Manokwari Utara sebanyak dua kampung, Distrik Manokwari Selatan sebanyak satu kampung, serta Distrik Sidey sebanyak satu kampung.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *