Pendaftaran SIP Dibuka, MRP-PB Minta Kapolri Tambah Kuota 100 Orang Anak Papua

oleh -267 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polda Papua Barat kembali membuka pendaftaran calon Perwira, Sekolah Inspektur Polisi (SIP) bagi seluruh anggota polisi dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing menuturkan, untuk penerimaan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) saat ini masih berlangsung, sudah banyak yang datang untuk melakukan pendaftaran, sehingga nanti kita lihat perkembangannya kedepan seperti apa.

“Untuk jumlah kuota SIP tahun 2022 ini belum bisa dipastikan, kita tunggu perkembangan selanjutnya. Karena biasanya belakangan nanti ditentukan oleh mabes Polri jumlahnya,” terangnya kepada sejumlah wartawan, di Polda Papua Barat, Selasa (25/01/2022).

Sementara itu, Ketua MRP-PB Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, dilihat dari animo para pendaftar SIP sampai dengan hari ini sudah mencapai 270 orang yang telah melakukan pendaftaran.

“Namun, yang di terima hanya 20 orang saja, tentunya lembaga MRP-PB akan meminta langsung kepada Kapolri kalau bisa ada penambahan sebanyak 100 orang lagi. Agar yang diakomodir kurang lebih sebanyak 120 orang akan di biayai dari dana Otsus,” terang mantan Anggota DPR Papua Barat.

Lembaga MRP-PB tentu akan memperjuangkan hal tersebut sama halnya seperti penerimaan SIP tahun 2021 lalu sebanyak 150 anak asli Papua.

“Selanjutnya akan kami usulkan ini juga kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing agar ada 100 Anak Papua menjadi perwira,” tandas Maxsi Ahoren.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *