Penggunaan Listrik Aman dan Produktif, Rumsaur : Dapat Meningkatkan Ekonomi

oleh -142 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari, Kampus Prafi bekerja sama dengan PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari melaksanakan Sosialisasi Penggunaan Listik Aman dan Produktif, Sosialisasi PLN Mobile bersama para 52 orang mahasiswa-mahasiswi , Kamis (28/07/2022).

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manokwari, Roberth Rumsaur mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini adalah memberikan pemahaman, himbauan dan bersama-sama memberikan pemahaman pengetahuan tentang manfaat listrik dan bahaya dari listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Peran generasi muda yaitu adik-adik mahasiswa bisa menyampaikan pula terkait potensi bahaya listrik, keamanan beraktifitas disekitar jaringan listrik. Kami harap melalui kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengenal potensi bahaya listrik yang ada di sekitar mereka dan bagaimana cara mengatasi bahaya tersebut sehingga tidak terjadi kecelakaan masyarakat akibat dari listrik.” ungkap roberth rumsaur.

Dikatakannya, banyak potensi peningkatan ekonomi dengan memanfaatkan listrik. Kedepan kita bisa lebih bijak dalam menggunakan listrik dan dapat melanjutkan informasi kepada sanak saudara di rumah tentang manfaat listrik dan bahaya listrik.

“Dalam kegiatan ini juga kami mengedukasi para mahasiswa mengenai bagaimana proses dan alur produksi listrik dari hulu hingga hilir sampai dengan ke pelanggan serta contoh-contoh nyata hadirnya listrik dalam peningkatan ekonomi warga. Bahkan PLN sudah menghadirkan aplikasi yang sangat memudahkan pelanggan yaitu PLN Mobile. Harapannya agar semua peserta bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi PLN Mobile, menggunakan listrik secara produktif untuk peningkatan ekonomi mulai dari diri sendiri dan dapat melanjutkan informasi kepada sanak saudara dan keluarga di rumah tentang manfaat listrik dan bahaya listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari,” tutur roberth.

Sementara itu, Jumiran selaku Kepala program studi STIH Manokwari, kampus prafi, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh PLN sangat membantu dalam mengedukasi juga generasi muda.

Hal ini untuk dapat menggunakan listrik secara baik dan aman, serta mendorong masyarakat untuk menggunakan listrik secara produktif.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh PLN dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kami jadi semakin paham bahwa banyak hal-hal positif yang dapat kita lakukan dengan mudah karena adanya listrik dari PLN,” kata Jumiran.

Ia berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas layanannya agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya untuk daerah prafi kabupaten manokwari.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *