Pj Gubernur Papua Barat Akui Manokwari Sudah Bersih

oleh -273 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kebersihan di kota Manokwari akhirnya diakui oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw. Pernyataan itu dilontarkannya saat melaunching Bulan Bhakti Gotong Royong menyongsong HUT Kota Manokwari ke-124 di lapangan Borasi, Jumat (14/10/2022).

Waterpauw menceritakan bahwa saat dirinya bersama sang istri hendak mengikuti upacara peringatan HUT Papua Barat ke 23, sang istri yang melihat situasi kota Manokwari pagi itu dan tidak segan-segan melontarkan bahwa kota Manokwari sudah bersih dan banyak perkembangannya. Pernyataan itu langsung direspon sang suami yang adalah Penjabat Gubernur Papua Barat.

Dengan perkembangan pembangunan yang terjadi di Manokwari ini, menjadi tanggung jawab bersama semua komponen untuk menjaga serta merawat segala bentuk pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Dari situ saya bisa memberikan sebuah poin yang bagus artinya Manokwari hari ini sudah bersih. Ini tanggung jawab kita semua untuk merawat, mulai dari rumah, kampung, lingkungan, distrik dan Pemda sendiri,” ungkap Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw.

Untuk menjaga keindahan kota Manokwari, Waterpauw kemudian mengajak seluruh komponen masyarakat terutama pemilik tempat usaha agar kedepannya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kota yang indah dan asri.

Sebab lanjut mantan Kapolda Papua Barat itu bahwa selain pemerintah kabupaten Manokwari, pemerintah provinsi juga tengah berupaya untuk membangun kabupaten Manokwari sebagai wajah ibu kota provinsi dan pusat peradaban orang asli Papua.

“Tahun 2023 keinginan kita Manokwari adalah kota hijau. Semua pemilik usaha yang ada di tepi jalan, harus membantu untuk menghadirkan penghijauan,” beber Penjabat Gubernur Papua Barat itu.

Upaya menjadikan Manokwari sebagai rumah bersama yang asri, indah dan bersih adalah salah satu komitmen pemerintah Kabupaten Manokwari, yang didukung oleh dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *