Pj.Gubernur Papua Barat, Melantik Pejabat Fungsional PPUPD

oleh -246 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Paulus Waterpauw melantik  Pejabat Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) di Lingkungan Pemprov Papua Barat dan syukuran akhir masa jabatan Sekretaris Daerah ( Sekda) Provinsi Papua Barat.

  1. Drs Nataniel D Mandacan dilantik menjadi Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) Ahli Utama pada Pemerintah Papua Barat.
  2. Yohana Rante Tasak dilantik menjadi Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) jenjang Madya unit kerja Inspektorat.
  3. Supriyanto Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) jenjang Madya unit kerja Inspektorat.
  4. Helen Kristiani Hartati Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah (PPUPD) jenjang muda berunit kerja pada Inspektorat  Daerah Provinsi Papua Barat.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol Purn Drs Paulus Waterpauw M.Si mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik telah mengucapkan sumpah janji jabatan.

Semoga amanah yang telah diberikan ini akan dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya dengan lebih baik lagi dan penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat papua barat.

“Pelantikan pejabat fungsional hari ini terdiri dari 1 orang fungsional ahli utama dan 2 orang ahli madya pada inspekorat daerah di lingkungan pemerintah provinsi papua barat, yang dilaksanakan untuk mengisi jabatan fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah di daerah, berdasarkan evalusi kinerja serta kebutuhan organisasi,” ungkap Paulus Waterpauw.

Kegiatan pelantikan pejabat fungsional  setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi sebagai upaya peningkatan kapasitas kelembagaan, bagian dari pola pembinaan karier, upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.  Untuk itu bagi masing-masing pejabat fungsional pada jabatan yang baru untuk  segera memahami tupoksinya, menyesuaikan diri dengan unit kerja yang baru dan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya.

Bekerja saling bersinergi antara pejabat fungsional dan staf yang pada akhirnya diharapkan dapat memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian saya perlu menegaskan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, bahwa jabatan merupakan amanah, yang tidak terlepas dari cobaan, tantangan dan godaan, untuk itu saya berharap agar dapat melaksanakan amanah dan jaga kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,  serta patuh pada aturan yang berlaku karena konsekwensi dari apapun yang kita lakukan, harus di pertanggungjawabkan tidak hanya pada diri sendiri dan keluarga tetapi juga pada tuhan yang maha kuasa,” jelas mantan Kapolda Papua.

Menurut Pj.Gubernur setiap posisi jabatan adalah penting bagi organisasi, karena masing-masing saling membutuhkan, untuk itu syukuri jabatan yang telah diamanahkan pada saudara, bekerja dengan baik dan benar serta semangat karena apa dikerjakan sekarang akan mempengaruhi karier saudara selanjutnya.(PS -08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *