PLN Sosialisasi Penggunaan Listrik Aman dan Produktif ke Mahasiswa Sekota Manokwari

oleh -129 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tingkatkan kepedulian masyarakat untuk menggunakan listrik secara produktif dan aman, PLN UP3 Manokwari gencar melakukan sosialisasi sekaligus edukasi keselamatan ketenagalistrikan. Salah satunya pada kegiatan Sosialisasi ‘Listrik Aman dan Produktif’ yang diselenggarakan di Aula Universitas Papua Fakultas Teknik pada Kamis 16 Desember 2021.

Kepala Jurusan Teknik Elektro, Universitas Papua, Yuslianto Rambe dalam sambutannya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Manokwari yang telah bersedia berbagi informasi dan pengetahuan terkait kelistrikan.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya generasi muda dalam pemahaman kelistrikan.

“Dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kita selalu berhubungan dengan listrik. Jadi kalau kita mengerti tentang listrik, pasti kita tidak akan mengalami masalah dengan listrik. Kita jadi lebih bijak dalam menggunakannya,” ungkap Yuslianto.

Selain itu, kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh 112 Mahasiswa/i di berbagai Universitas/Perguruan Tinggi di Manokwari. Mulai dari STIE Mahesa, STIKES Kemenkes, STIH, Universitas Papua dan Universitas Terbuka. 80 orang dari peserta adalah mahasiswi sisanya adalah mahasiswa. Hal ini dilakukan penjaringan peserta dari beberapa kampus sebagaimana komitmen PLN mendukung semangat ”Stronger Than Before” dari kementrian BUMN yaitu wanita mampu berperan sebagai pemimpin di masa depan.

Manager PLN UP3 Manokwari, Robert rumaaur menyampaikan pihaknya akan terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat dengan nyaman, aman dan produktif dalam menggunakan listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

“Keselamatan ketenagalistrikan adalah hal yang penting, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk dapat berpartisipasi memanfaatkan listrik dengan aman. Terutama instalasi rumah yang merupakan tanggung jawab pelanggan, pelanggan harus mengetahui pengamanannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran,” ujar Roberth.

Roberth juga menambahkan jika masyarakat menemukan masalah dan kondisi tidak aman terkait kelistrikan dapat melakukan pelaporan lewat Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore secara gratis.

“Peserta kali ini adalah mahasiswa dimana generasi ini sudah identik dengan kemudahan teknologi dan modern. Produk layanan PLN juga sekarang sudah banyak sekali fitur dan sangat mudah semua ada di PLN Mobile. Jadi adik-adik mahasiswa ini yang akan menjadi change agent bahkan patner kami kedepannya juga sebagai pelanggan yg siap dengan layanan terbaru inovatif dari PLN.” Ungkap roberth

Chemistryana Maria Mandacan salah satu peserta dari STIKES kemenkes Manokwari dengan antusias menilai positif kegiatan sosialisasi listrik aman bagi masyarakat yang diadakan PLN.

“Terima Kasih PLN, materi sosialisasinya sangat menarik. Saya jadi tahu cara yang aman memanfaatkan listrik. Terutama saya juga lagi mencoba usaha kecil kecilan membuat noken dan jualan online shop, tentu butuh listrik untuk charger HP apalagi lagi jualan on-line. editing foto juga kadang sampai malam-malam. Jadi kalau listrik habis dan butuh charger HP dan laptop pas malam hari tidak ada kios buka, saya bisa beli token saja di PLN Mobile. Saya juga jadi tahu bahwa memasang colokan listrik tidak boleh ditumpuk-tumpuk, karena bisa menyebabkan kebakaran,” ungkap Chemistryana.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *