Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Insiden Kebakaran Pasar Wosi

oleh -180 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops Kompol Junaidy. A. Weken, S.I.K saat dihubungi via telepon, memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran hebat yang menghanguskan ratusan tempat jualan di pasar Wosi, Senin subuh.

Data kerugian sementara yang dihimpun personel Polres Manokwari dilokasi kejadian yakni kurang lebih Rp. 3,5 Miliar. Namun kata Kompol Juaidy, tidak menutup kemungkinan jumlah kerugian akan bertambah, setelah personel dari tim Inavis melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Untuk korban jiwa sampai saat ini tidak ada. Hanya kerugian materil diperkirakan 3,5 Miliar, tapi ada kemungkinan bertambah,” tutur Kabag Ops Polres Manokwari, Senin (9/5/2022).

Kompol Junaidy menceritakan bahwa insiden kebakaran yang menghanguskan ratusan lapak pedagang di pasar Wosi terjadi sekira pukul 03.15 WIT. Personel Polres Manokwari dibantu Sat Brimob Polda Papua Barat, Sat Samapta dan Kodim 1801 Manokwari langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

Sementara untuk upaya pemadaman, 2 unit Water Canon dikerahkan untuk membantu memadamkan ganasnya si jago merah itu.

Setelah berjibaku dengan ganasnya si jago merah, api baru dapat dikendalikan sekira pukul 06.00 WIT

“Kejadian terjadi sekitar pukul 03.15 WIT. Awalnya informasi dari masyarakat yang diduga titik api berasal dari bagian tengah pasar. Setelah dapat laporan, Polres Manokwari langsung turun ke lokasi kejadian, dibantu Satbrimob, Ditsamapta, Kodim 1801 untuk lakukan pengamanan harta benda para korban jangan sampai ada yang menyusup. Kita dibantu 2 unit Watercanon untuk pemadaman,” tambah Kompol Junaidy.

Saat ini tim Inavis Satreskrim Polres Manokwari tengah bersiap-siap untuk melakukan olah tempat kejadian perkara, mengingat masih terdapat beberapa titik api.

“Selanjutnya sampai detik ini masih ada titip api, kalau sudah padam sesuai printah pak Kapolres akan dilakukan olah TKP dari Inavis Polres dan Ditreskrimum Polda Papua Barat. Kemudian satreskrim akan lakukan pendalaman,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *