Polres Sorsel Tingkatkan Patroli Wilayah Rawan Kriminal, Disaat Hari Raya Nyepi 1944

oleh -124 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan terus meningkatkan patroli di wilayah rawan kriminal pada masa pandemi Covid-19 ini dan disaatmomen hari raya Nyepi tahun 2022 / Warsa Anyar Saka 1944.

“Selain di wilayah rawan kriminalitas, kali ini patroli dilaksanakan oleh Bintara Remaja ke tempat berkumpulnya warga,” ujar Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid melalui Kasat Samapta Iptu Nugraha Didi, melalui telepon selulernya dihubungi PapuaStar.com, Kamis (03/02/2022).

Dikatakan Kasat Samapta, tentu saja ini untuk menjaga kamtibmas sekaligus sebagai bentuk praktek Bintara remaja di lapangan pelaksanaan tugas kepolisian yang juga merupakan bentuk kehadiran polri di tengah masyarakat demi terwujudnya kenyamanan dan kedamaian bagi umat hindu yg merayakan hari raya nyepi. 

“Patroli ini dipimpin langsung Brigpol Lazarus Nuboba, Kata Kasat Samapta Polres Sorong Selatan, kini terus dilakukan patroli rutin khusus di titik-titik rawan kejahatan. Kekuatan personel Sabhara Polres Sorong Selatan cukup banyak,” beber Nugraha Didi.

Personel bergantian untuk patroli jadi yang bertugas pagi – sore begitu juga yang mengantikan dari Sore – Pagi lagi, itulah tugas Anggota Polisi tanpa mengenal waktu untuk keamanan dan kedamaian warga Sorong Selatan.

“Patroli kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan yang berpotensi rawan lainnya, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang Iptu Nugraha Didi.

Untuk diketahui, dalam percepatan penanganan virus corona, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Tentu virus ini mempengaruhi dampak ekonomi dan sosial di tengah masyarakat, terutama mempengaruhi stabilitas kamtibmas. “Dampak ini yang Polres Sorong Selatan minimalisasi dan tekan, dengan cara lakukan patroli kamtibmas rutin agar tetap aman dan damai,” tandas Kasat Samapta Sorsel.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *