Polri Gelar Lomba “Setapak Perubahan”, Kabid Humas Polda PB : Ayo Daftar

oleh -616 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri menggelar serangkaian lomba menarik bertajuk “Setapak Perubahan”.

Perlombaan ini tidak hanya terbuka untuk masyarakat umum, tetapi juga melibatkan anggota TNI, Polri, serta para pelajar dan Wartawan. Beragam kategori lomba telah disiapkan untuk menampung partisipasi dari berbagai kalangan.

Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, mengajak seluruh personel Polda Papua Barat personel TNI, pelajar dan wartawan di provinsi Papua Barat & Papua Barat Daya untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami berharap seluruh personel Polda, teman-teman TNI, adik-adik pelajar dan wartawan di Papua Barat dan Papua Barat Daya beserta keluarganya dapat berpartisipasi dalam ajang ini. Partisipasi mereka akan menambah semarak perayaan Hari Bhayangkara tahun ini.”

Kategori lomba yang dapat diikuti oleh para peserta antara lain:

Kategori Umum, TNI, dan Polri:
1. Lomba Tiktok
2. Lomba Film Pendek
3. Lomba Fotografi
4. Lomba Infografis

Kategori Khusus Polri :
1. Lomba Video Edukasi

Kategori Pelajar :
1. Lomba Menulis Cerpen (usia 5-12 tahun)
2. Lomba Mendongeng (usia 5-9 tahun)

Kategori Umum:
1. Lomba Karikatur
2. Lomba Pembuatan Lagu

Kategori Wartawan
1.Lomba penulisan artikel jurnalistik

“Pendaftaran lomba dibuka hingga 6 Juli 2024 melalui website resmi tribratanews.polri.go.id, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 Juli 2024,” ujar Ongky.

Ia juga menekankan pentingnya menyebarkan informasi ini agar semakin banyak peserta dari Polda Papua Barat yang turut serta mengikuti perlombaan.

Selain memperebutkan piala, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai mencapai ratusan juta rupiah.

Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat dan personel Polri, TNI, media untuk menunjukkan kreativitas mereka sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 78 dengan cara yang positif dan inspiratif,” tambah Kabid Humas.

Untuk informasi lebih lanju terkait ragam jenis perlombaan tersebut, dapat mengunjungi media sosial Divhumas Polri, Bidhumas Polda Papua Barat, atau situs tribratanews.polri.go.id. Disitu akan terinformasikan persyaratan dan ketentuan untuk setiap jenis lomba.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat dan personel Polri, TNI, media untuk menunjukkan kreativitas mereka sekaligus memperingati Hari Bhayangkara ke 78 dengan cara yang positif dan inspiratif,” tambah Kabid Humas.

“Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan karyanya, jangan ragu, ajak saudara, teman, adik kakak untuk berpartisipasi, siapa tahu akan menjadi menjadi pemenangnya,” pungkas Ongky.

Dengan lomba “Setapak Perubahan” ini, diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dan memahami tugas serta peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus merayakan momen bersejarah dengan cara yang kreatif dan penuh semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *