Pusat Tunjuk Chanry Andrew Suripatty, Sebagai Korwil Maluku-Papua IJTI

oleh -166 Dilihat

JAKARTA, PapuaStar.com – Setelah melalui proses panjang dalam Kongres VI Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) yang di gelar di Hotel Sheraton, Senggigi, Lombok Barat, NTB, pada 29-31 Oktober 2021 lalu peserta kongres baik secara online maupun offline memilih Herik Kurniawan (RCTI) sebagai ketua umum IJTI periode 2021-2026 secara aklamasi.

Dalam pemilihan tersebut, meski banyak masukan dari berbagai daerah mengenai program IJTI, semua peserta kongres di seluruh Indonesia secara bulat bersepakat dan mengusulkan News Production Manager RCTI menjadi ketua umum IJTI.

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum, Herik Kurniawan langsung tancap gas menyusun tim Formatur untuk susunan pengurus harian  Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) periode 2021-2026.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) merupakan satu dari tujuh organisasi pers yang merupakan Konstituen Dewan Pers.

Dalam kepengurusan IJTI Pusat periode 2021-2026 ini Tim Formatur menunjuk Usmar Almarwan, Jurnalis TV One sebagai Sekretaris Jenderal IJTI mendampingi Herik Kurniawan selaku Ketua Umum dalam menjalankan roda organisasi. Menemani Herik dan Usmar di dalam kepengurusan tersebut juga ditunjuk Zacky Husein, Jurnalis RTV sebagai Wasekjen, Wahyu Triyogo, Jurnalis Inews tv ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum , Agus Munzir (Metro TV) ditunjuk sebagai Bendahara Umum dan Priska Papilaya (Global TV) sebagai Wakil Bendahara Umum.

Tak hanya itu, IJTI juga menempatkan empat Koordinator Wilayah dalam kepengurusan IJTI Pusat periode 2021-2026 kali ini diantaranya, Korwil Sumatera, Korwil Kalimantan, Korwil Jawa, Korwil Sulawesi, Korwil Maluku-Papua dan Korwil Bali-Nusra.

Salah satu kebanggaan tersendiri dimana untuk pertama kalinya Koordinator Wilayah Maluku-Papua dimasukan ke dalam kepengurusan dimana selama ini, Maluku Papua masuk di dalam Korwil Sulawesi.

Adalah Chanry Andrew Suripatty, Jurnalis MNC MEDIA GROUP (RCTI, INEWS TV, GLOBAL TV, MNC TV)  ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah Maluku-Papua dalam kepengurusan IJTI Pusat periode 2021-2026 kali ini.

Chanry yang juga sebagai Ketua Pengda IJTI Papua Barat saat dikonfirmasi terkait penunjukan dirinya sebagai Korwil Maluku-Papua mengatakan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pengurus IJTI Pusat yang telah mempercayakan dirinya menjabat sebagai Koordinator Wilayah Maluku-Papua dalam kepengurusan IJTI Pusat kali ini. Dengan amanah yang diberikan menurut Chanry, dirinya akan bekerja keras untuk membantu berjalanya roda organisasi.

” Puji Tuhan, Alhamdulillah, diberikan sehat dan kepercayaan untuk menjalankan amanah ini (Korwil Maluku-Papua). Tentunya dengan amanah yang diberikan ini akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, membantu Ketua Umum dan jajaran pengurus Pusat untuk membesarkan dan terus memajukan organsiasi IJTI” ungkap Chanry yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Advokasi IJTI.

Chanry Andrew mengatakan bahwasanya dengan ditujuknya dia sebagai Korwil Maluku-Papua tentunya akan segera melakukan koordinasi dengan empat Pengda di wilayah Maluku dan Papua, dan satu Koorda, masing-masing, Pengda IJTI Maluku, Pengda IJTI Maluku Utara, Pengda IJTI Papua dan Pengda IJTI Papua Barat serta Korda Maluku Tengah.

” Ya Tentunya ini kan untuk memperpendek rentang kendali dalam jalannya roda kepengurusan yah, saya pertama-tama akan melakukan koordinasi dengan empat Pengda dan satu Korda yang baru saja dibentuk, kemudian membantu menyiapkan Musda bagi Pengda-Pengda yang belum melaksanakan Musda dan lebih utama adalah menyiapkan agenda-agenda kerja salah satunya adalah Uji Kompetensi Jurnalis Televisi (UKJ-TV) yang merupakan salah satu program utama dalam kepengurusan kali ini. Mohon dukungan dan doanya yah mas” ungkap Chanry.

Chanry yang telah hampir kurang lebih 20 tahun mengabdikan dirinya sebagai Jurnalis Televisi ini mengaku dalam kepengurusan IJTI Pusat periode 2021-2026 kali ini banyak talenta-talenta muda yang dipercayakan sebagai pengurus. Hal ini menurutnya sangat baik dalam perkembangan roda organisasi kedepannya.

” Banyak talenta-talenta muda yang dipercayakan menjabat dalam kepengurusan IJTI Pusat kali ini (Periode 2021-2026) tentunya dengan semangat muda, kita sama-sama mengembangkan kemajuan organisasi dan rumah besar para Jurnalis Televisi ini ke arah yang lebih baik, tentunya IJTI maju bersama” ungkap pria bertubuh tambun ini.

Dalam susunan kepengurusan ini juga Ketua Umum IJTI dibantu oleh sejumlah bidang organisasi diantaranya, Ketua Bidang Organisasi yang dikomandoi oleh M. Jazuli (INEWS TV), Ketua Bidang Advokasi, Ken Norton (Metro TV), Ketua Bidang Kesejahteraan, Riyanto Witjaksono (INEWS TV), Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga & Luar Negeri, Budhi Kurniawan (Kompas TV, Ketua Bidang Konvergensi dan Multimedia Manyus Pagar Alam (Trans 7), Ketua Bidang Diklat, Rachmat Hidayat (INEWS TV).

Semoga dengan Kepengurusan IJTI Pusat yang baru ini, akan membawa IJTI berkembang maju bersama di masa-masa yang akan datang.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *