Rektor UNIPA Resmikan Pagar Pekerjaan Pemeliharaan Fisik Sarpras

oleh -652 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rektor Universitas Papua (UNIPA) Dr. Meky Sagrim,S.P.,M.Si  resmikan pekerjaan pemeliharaan fisik sarpras di lingkungan UNIPA tahun anggaran 2023, Rabu (01/11/2023).

Caption foto : Rektor Universitas Papua (UNIPA) Dr. Meky Sagrim,S.P.,M.Si/ PapuaStar.com (PS-08).

Hari ini diresmikan pintu gerbang dan UNIPA serta semua fasilitas fisik dan pengadaan barang dan jasa sebagian besar telah dikerjakan dan yang lainnya sedang dikerjakan, dianggarkan dari DPA Tahun 2023,” tuturnya kepada sejumlah wartawan, usai peresmian pagar dan tugu.

Fasilitas yang dibikin cukup banyak, sebagaian besar telah selesai di kerjakan. Hari ini telah di resmikan secara simbolis, salah satunya pintu gerbang dan fasilitas trotoar juga di bangun dari dana APBN rupiah murni.

Meky berharap fasilitas telah di bangun untuk memberikan layanan serta menciptakan admosfir akademik layanan baik dosen, mahasiswa termasuk siapa saja yang berkunjung ke Universitas ini.

Dibangun fasilitas ini untuk layanan publik oleh karena itu semua fasilitas yang telah di renovasi atau dipelihara agar di jaga.

Harus berubah cara pandang dan tumbuhan rasa memiliki jangan sampai pagar sudah bagus seperti itu malah ada yang masih lompat pagar, merusak dan menghancurkan pagar itu, rubah prinsip itu

Sebagai rektor Meky Sagrim mengajak semua turut serta merawat. Karena fasilitas itu di bangun dengan uang negara maka dimanfaatkan, di rawat sebaik-baiknya

Sejak pembangunan pintu gerbang ini di tutup, kini bisa di selesaikan dengan tepat waktu dan dapat digunakan.

Jadi orang jangan hanya berkomentar saja, syukurilah apa yang ada, jangan hanya bicara saja tidak ada gerakan atau pembuktian dengan omongan sendiri.

Di saat saya menjabat rektor di Universitas Papua ini, itulah yang dapat di berikan. Sesuaikan anggaran yang telah di berikan oleh negara.

Caption foto : Pejabat Pembuat Komitmen Pemeliharaan Sarpras UNIPA 2023 Danny Erlis Waimbo/PapuaStar.com (PS-08)

Sementara itu,Pejabat Pembuat Komitmen Pemeliharaan Sarpras UNIPA 2023 Danny Erlis Waimbo mengatakan, Puji Tuhan bisa selesai sebagian besar pemeliharaan gedung dan bangunan.

Pemeliharaan telah selesai sedangkan Konstruksi yang di maksud tidak ada pembangunan gedung secara langsung (gedung baru) tapi gedung yang sudah ada kemudian di pelihara.

“Seperti : fakultas kedokteran di Sorong, fakultas peternakan dan ternak-ternaknya Manokwari, Fakultas Teknik pertambangan dan perminyakan, beberapa fakultas MIPA menunjang lab terpadu, gedung utama aula UNIPA di lengkapi dengan video Tron, AC, Video woll, tempat duduk jadi lebih representatif harus di jaga aset semua ini lengkap.

Tak hanya itu saja, Khusus pemeliharaan FTPP, Gedung rektorat B, serta gedung rektorat lama di perbaiki yang telah rusak-rusak.

Dibeberkan Danny Erlis Waimbo Total pekerjaan dari konstruksi, belanja barang dan jasa lainnya itu dirupiah murni dan di BUPTN total DPA nya Rp.8.252.426 Miliar.

Sedangkan total pekerjaan yang diselesaikan konstruksi dan belanja barang Rp.8.218.175 Miliar.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *