Rencana Pembangunan Infrastruktur Jalan, Bupati dan Konsultan Tinjau Lokasi

oleh -88 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna mempermudah akses jalan bagi masyarakat, Bupati Manokwari Hermus Indou di dampingi konsultan dan pimpinan OPD terkait, telah meninjau beberapa titik lokasi yang akan dilakukan pembangunan jalan. Peninjauan itu dilakukan pada Sabtu 21 Mei 2022.

Usai peninjauan ini, selanjutnya dinas terkait dan konsultan akan segera berkoordinasi dalam perencanaan sehingga dapat menentukan lokasi pembangunan jalan. Bupati Hermus memastikan pembangunan jalan ini akan dilakukan secara bertahap yang diawali dengan sosialisasi.

“Setelah itu kita akan masuk tahap penilaian ganti rugi kepada masyarakat yang terkena dampak, sesudah itu baru nanti konstruksinya,” beber Hermus Indou, Sabtu (21/5/2022).

Tidak ingin pembangunannya asal-asalan, maka Bupati menegaskan bahwa rencana pembangunan infrastruktur harus dimuat dalam peta rencana. Sehingga tinggal dilanjutkan dengan proses pengerjaan.

“Rencana pembangunan itu harus masuk dalam satu peta dan tidak boleh parsial, namun harus berfikir komprehensif. Tinggal bagaimana perencanaan yang sudah dipetakan itu diisi dengan proses pembangunannya sesuai keuangan daerah, sehingga target pembangunan bisa selesai secara bertahap dan terencana,” pungkasnya.

Beberapa lokasi yang ditinjau yakni wilayah Swapen Perkebunan, Wosi Gunung Jati, Soribo, Mako Brimob, dan Arfai.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *