Rico Sia Berikan Pendeteksi Ikan Digital Untuk Kelompok Nelayan Mamin Si’ay Kaimana

oleh -145 Dilihat

KAIMANA, PapuaStar.com – Anggota Komisi VII DPR-RI, Fraksi NasDem, Rico Sia memberikan bantuan alat pendeteksi ikan digital (Fish Finder) kepada kelompok nelayan Mamin Si’ay di kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Rabu, (16/03/2022).

Bertujuan mendukung program pemberdayaan para nelayan, bantuan Program Bhakti Inovasi Teknologi yang merupakan usulan Rico Sia melalui Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) itu diserahkan oleh Tenaga Ahli Rico Sia, Semarga Kebibe, S.IP bersama Ketua Rumah Aspirasi Masyarakat Papua Barat, Hartini Desti Ayu Dumayang dan diterima ketua kelompok Mamin Si’ay, Rahman Lakotani. Penyerahan juga dihadiri oleh pengurus DPD Partai NasDem Kaimana, Sekretaris Nasdem Kaimana, Muhammad Ali Mansyur, Ketua Garnita Kaimana, Lina Marlina dan Tim Sahabat Rico Sia Kaimana yang diketuai Sulastri Lakotani.

Anggota Komisi VII DPR-RI, Rico Sia mengatakan, bantuan ini merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang diserap pada saat reses.

“Lebih lanjut Legislator asal Papua Barat ini menjelaskan, kabupaten Kaimana yang berada di bagian selatan wilayah Kepala Burung dan selatan Provinsi Papua Barat ini adalah daerah pesisir yang mana basis sebagian besar masyarakatnya industri perikanan lokal,” tuturnya kepada awak Media, Rabu (16/03/2022).

Tentunya, dengan penggunaan fish finder akan sangat membantu para nelayan agar pencarian ke tengah laut menjadi sangat efektif karena dilengkapi dengan alat pendeteksi ikan yang canggih.

“Masyarakat dapat menggunakan Fish Finder tersebut dan memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan bantuan satelit agar supaya bisa lebih mudah diketahui ada di mana tempat gerombolan ikan berada sehingga mudah ditangkap,” ujar Rico Sia.

Dikatakan, Atas penyaluran bantuan tersebut, Rico Sia juga menyampaikan terima kasihnya kepada tim yang sudah menyalurkan bantuan Program Bhakti Inovasi Teknologi tersebut sampai ke tangan kelompok nelayan Kaimana.

 “Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah menyalurkan bantuan tersebut sampai ke tangan nelayan. Dan untuk kelompok penerima, semoga alatnya bermanfaat dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” tandas Rico Sia.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *