Ruang Jalan Lingkar Pasar Wosi Mulai Dibersihkan dari Lapak Liar

oleh -162 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Puluhan lapak yang berada di jalan lingkar pasar Wosi, akhirnya dibongkar. Pembongkaran dipimpin langsung Bupati Manokwari Hermus Indou, Jumat (18/11/2022).

Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterjunkan ke lokasi.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou mengedukasi pejasa ojek dan pedagang terkait pembongkaran lapak di pasar Wosi.(PS-01)

Kegiatan penertiban dan pembersihan ruas jalan lingkar pasar Wosi ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengembalikan kawasan pasar yang aman dan nyaman bagi para pembeli.

“Bangunan liar ini membuat ketidaknyamanan bagi masyarakat yang berbelanja dan parkiran kendaraan. Sehingga pasar Wosi harus tertib,” tegas Bupati Manokwari Hermus Indou, Jumat (18/11/2022).

Caption Foto : Kondisi pasar Wosi sementara yang dibangun Pemda Manokwari pasca kebakaran.(PS-01)

Pemerintah Kabupaten Manokwari berkeinginan untuk menghadirkan pembangunan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sama halnya dengan pasar. Olehnya itu para pedagang diminta tertib dan mengikuti kebijakan yang dikeluarkan.

Kedepannya tidak ada lagi pedagang yang berjualan secara bebas di luar pagar pasar. Sebab ruang jalan itu akan digunakan oleh masyarakat yang hendak berbelanja.

“Kita harus ini pastikan pembangunan pasar sementara ini agar segera ditempati oleh pedagang yang terdampak kebakaran, termasuk pedagang yang kami tertibkan diluar,” pungkas Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *