Tambah Lagi 2 Prodi, UNIPA Manokwari Berkomitmen “Memanusiakan Manusia”

oleh -145 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Universitas Papua (UNIPA) Manokwari terus berkomitmen untuk menjadi penghasil manusia sebagai agen perubahan diberbagai aspek pembangunan.

Komitmen itu ditunjukan dengan bertambahnya dua program studi (Prodi) yakni Tekni Perminyakan dan Gas (S1) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1- PGSD).

Penambahan program studi ini tidak serta merta dilakukan oleh Rektorat Universitas Papua (UNIPA), namun yang menjadi dasar adalah melahirkan manusia yang unggul, dan berdaya saing dalam seluruh aspek pembangunan di masyarakat.

“Kita sejauh ini masih kurang fasilitas. Prodi Migas dan PGSD sudah memiliki ijin operasional. Mulai tahun depan (2023) akan dibuka penerimaan mahasiswa baru,” ujar Rektor UNIPA Melky Sagrim, Kamis (17/11/2022).

Khususnya untuk tenaga guru, UNIPA tidak hanya baru memiliki program studi PGSD, namun sebelumnya beberapa Produk lain sudah ikut menyumbang bagi daerah.

“Kita ingin sumbang tenaga guru khususnya sekolah dasar. Tetapi juga kita sudah hasilkan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Biologi, Kimia, dan Matematika,” sambungnya

Walau demikian Melky mengaku pihaknya masih membutuhkan fasilitas dan sarana prasarana, guna membantu terselenggaranya pendidikan yang maksimal.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *