Safari Ramadan di Yonif 761, Pangdam Kasuari,Sampaikan Apresiasi dan Terima Kasih Prajurit

oleh -251 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com- Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah bersama dengan pimpinan dan stafnya, melaksanakan Safari Ramadan yang penuh makna di Yonif 761/KA, sebagai bagian dari upaya untuk mempererat kebersamaan dan kedekatan dengan prajurit di bulan suci ini, di Warmare, Manokwari, Papua Barat, Rabu (27/3/2024).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan keakraban antara Pangdam Kasuari beserta anggota Yonif 761. Pangdam beserta rombongan disambut hangat oleh Komandan Yonif 761 dan seluruh prajurit dengan penuh semangat dan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi dan pengabdian prajurit Yonif 761 dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk menjaga keutuhan dan keamanan bangsa.

“Berkaitan dengan tugas yang dilaksanakan pada bulan Februari kemarin dengan membantu mensukseskan pelaksanaan pengamanan Pemilu, Alhamdulillah kegiatannya telah dilaksanakan dan situasi, kondisi Papua Barat dan Papua Barat Daya aman, lancar. Berkaitan dengan hal tersebut unsur pimpinan mulai dari Presiden sampai dengan Kasad mengucapkan terima kasih dan apresisasi kepada para prajurit sekalian karena tugas telah dilaksanakan dengan baik dan hasilnya sudah di putuskan yang tentunya kondisi ini harus terus di pantau sehingga ada terjadi sesuatu kita sudah siap mengantisipasi,” ucapnya.

Terkait dengan Pilkada, ia menegaskan bahwa di tubuh TNI masih berlaku Netralitas TNI dan tidak berpolitik praktis.

“Babinsa yang tersebar diharapkan mulai bergerak dari sekarang dengan pemetaan-pemetaan, jangan sampai ada kekuatan-kekuatan yang mencoba untuk memecah belah kedamaian yang sudah ada sekarang ini. Kita harus bisa mengantisipasi hal tersebut dan kita harus siap siaga,” terangnya.

Terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini sehingga operasional Batalyon dapat berjalan dengan lancar.

“Saya berpesan kuatkan hati kalian dalam menghadapi kehidupan sebagai Tentara dengan berbagai tugas danb cobaan. Kalian adalah Batalyon pemukul Kodam yang selalu siap setiap saat untuk digerakkan sehingga kalian harus terus di bina. Jadi saya juga berharap kalian menjadi prajurit yang tumbuh berkembang dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Pangdam.

Acara Safari Ramadan ini juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim serta pembagian paket sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan TNI dengan masyarakat.

Kunjungan ini menjadi momentum yang berharga untuk memperkokoh sinergi dan kebersamaan antara Pangdam Kasuari, jajaran pimpinan, dan prajurit Yonif 761 dalam mengemban tugas-tugas negara demi terwujudnya Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan dengan mendengarkan tauziah yang disampaikan oleh KH. Abdul Kholik Bukhori.

Ikut dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam, Danyonif, para Perwira, Bintara, Tamtama dan keluarga besar Yonif 761/KA serta para pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *