Pertamina Sidak Rutin Pemeriksaan Sarana Fasilitas SPBU Sorong

oleh -742 Dilihat

JAYAPURA, PapuaStar.com-Sebagai upaya untuk menjaga kualitas dan kuantitas penyaluran BBM melalui Lembaga Penyalur/SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh SPBU Reguler yang ada di Kota Sorong pada hari Senin (25/03/2024).

Melalui Sales Branch Manager Pertamina Patra Niaga Area Papua Barat, Joko Wibowo menjelaskan, sidak rutin dilakukan guna mendukung kesiapan Satgas RAFI 2024.

“Kami lakukan sidak rutin di SPBU ini untuk mengecek bagaimana standar pelayanan SPBU disini, Coaching Pengawas dan Operator, lalu dilakukan pemeriksaan sarfas HSSE seperti APAR dan APAB dan juga housekeeping,” ujar Joko.

Tak hanya itu, Joko bersama tim memeriksa sarana dan fasilitas SPBU yang ada di Kota Sorong.

“Disini kami juga pengecekan kebersihan toilet, ketersediaan mushola dan juga pricing di Display Totem juga merupakan agenda rutin yang selalu menjadi item pengecekan performa di SPBU,” lanjut Joko.

Ada yang tak kalah penting menurut Joko, yaitu pemeriksaan sertifikat Tera Dispenser di seluruh SPBU Reguler di Kota Sorong,

“Nah yang paling penting kami periksa sertifikat tera dispenser, termasuk alat dispenser, dilakukan check dan re-check kondisi instalasi dan jaringan teknis,” imbuhnya.

Selain itu untuk memberikan performa terhadap kualitas dan kuantitas BBM, Joko juga melakukan pemeriksaan kondisi performa nozzle dengan melakukan pemeriksaan batas toleransi dengan alat ukur bejana.

“Hal ini adalah kegiatan rutin kami, kami pastikan lembaga penyalur di wilayah kami khususnya di Kota Sorong selalu sesuai SOP, dan juga ketidaksesuaian maupun pelanggaran yang mengakibatkan kerugian apalagi untuk konsumen akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Selama dilakukan sidak pemeriksaan, tidak ditemukan kondisi ketidaksesuaian, sehingga SPBU yang ada di wilayah Sorong sudah sesuai dengan ketentuan, dan telah siap siaga dalam mendukung SATGAS RAFI 2024.

“Kami sudah lakukan sidak di tujuh SPBU reguler Kota Sorong dan tidak ada temuan,” tutup Joko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *