Samapta Polres SorSel, Berikan Binlat dan Tingkatkan Kemampuan 80 Personel Mengendalikan Masa

oleh -93 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Guna meningkatkan Kemampuan Pengendalian Masa, Sat Samapta Polres Sorong Selatan melaksanakan kegiatan Binlat (pembinaan dan pelatihan) kepada anggota Pleton Dalmasnya bertempat si Aula Sembra Polres Sorong Selatan, Selasa (01/11/2022).

Hadir dalam kegiatan binlat tersebut, Kasat Sabhara Polres Sorong Selatan Iptu Didi Y. Nugraha,S.H, P.S, Kasubbag Bin Ops Iptu Rusli Maknum,S.Sos P.S, Kasat Resnarkoba Ipda Rasbaya P. Purba, S.H, Kanit Dalmas Aipda Wahyu dan Kasubnit Dalmas Aipda Boy Elang Asmara beserta 80 anggota Dalmas.

Adapun materi binlat yang diberikan berupa materi Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Raimas, Simulasi Sispam Formasi Lengkap yang disampaikan melalui pemutaran Video disertai penjelasan oleh Kasubnit Dalmas Boy Elang Asmara selaku Pemateri.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid melalui Kasubnit Dalmas Boy Elang Asmara menjelaskan bahwa materi Dalmas Awal, Dalmas Lanjut, Raimas, Simulasi Sispam Formasi Lengkap yang disampaikan melalui pemutaran Video ini sebagai gambaran kepada anggota dalmas tentang sikap dan bertindak dalam formasi dalmas awal, dalmas lanjut, mengurai masa serta simulasi sistim pengamanan.

Sedangkan latihan dalmas yang telah rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dalam setiap minggunya adalah untuk meningkatkan kemampuan, kesigapan dan kesiap siagaan pleton dalmas apabila sewaktu-waktu digerakan untuk penanganan pengendalian mas,” tutur Boy Elang Asmara dalam memberikan materi kepada anggota Dalmas, di aula Polres Sorong Selatan, Selasa (01/10/2022).

Mantan Anggota Polres Manokwari ini berharap agar anggota Dalmas mendapat gambaran dan tambahan ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara  dan formasi apa saja yang ada harus dilaksanakan dalam menangani pengendalian masa berdasarkan SOP yang telah ditentukan,” tandas Boy Elang Asmara.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *