Serahkan 20 Unit Komputer, Bupati : Lembaga YPK adalah Pabrik Pencetak SDM Unggul

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan 20 unit komputer kepada SMP YPK 1 dan YPK 2, Selasa (01/11/2022). Penyerahan komputer itu dihadiri anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Manokwari dalam sambutannya menjelaskan bahwa penyerahan bantuan komputer ini sekaligus menjadi kesempatan bagi dirinya sebagai sebagai pemimpin di kabupaten Manokwari untuk selalu mendekatkan diri terhadap seluruh kalangan termasuk aspek pendidikan. Dengan demikian dapat dipastikan kondisi dan kebutuhan pendidikan di Manokwari.

Caption Foto : Bupati Manokwari Hermus Indou didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari dan Asisten I Wanto, menyerahkan secara simbolis komputer kepada kepala SMP YKP 1 dan YPK 2.(PS-01)

Sebab menurut Bupati Hermus berkomitmen agar lembaga pendidikan harus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga pemerintah wajib melakukan perbaikan pada sektor pendidikan.

“Kualitas SDM dihasilkan dari lembaga pendidikan. Jadi kalau kita ingin SDM kita yang baik maka fokus kita memperbaiki lembaga pendidikan mulai dari TK, SD, SMP dan Perguruan Tinggi,” terang Bupati Manokwari Hermus Indou.

Caption Foto : acara penyerahan 20 unit komputer kepada SMP YPK 1 dan YPK 2 dalam rangka HUT Kota Manokwari ke-124.(PS-01)

Lebih lanjut Bupati mengingatkan agar tidak terjadi penumpukan guru di sekolah, sehingga terjadi kesenjangan guru di sekolah lain. Sebab demikian, akan berdampak pada kualitas SDM yang akan dihasilkan.

“Kualitas dan akses pendidikan harus menjadi tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara pendidikan itu sendiri,” tutup Bupati Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *