Sambil Memberikan Bingkisan dan Alat Tulis, YKJC Juga Membagikan 5.000 Masker

oleh -107 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari, yang di Ketuai Ny. Ade Nyoman Cantiasa peduli korban kebakaran yang baru saja terjadi disalah satu wilayah di Manokwari tepatnya di pemukiman kompleks borobudur, Manokwari, Papua Barat, Kamis (14/10/2021).

Akibat musibah tersebut, ribuan kepala keluarga menjadi korban dan kehilangan harta benda bahkan rumah tempat mereka tinggal juga ikut hilang.

Merasa prihatin dengan kondisi para korban, Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari memberikan bantuan berupa 150 bingkisan dan alat tulis kepada anak-anak. Tidak hanya itu, bantuan berupa 3.000 masker juga diberikan bagi korban kebakaran, guna meminimalisir penularan Covid-19 saat berada di tempat pengungsian.

Bantuan dan aksi yang dilakukan Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari mendapat apresiasi dari Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Manokwari, Ibu Yosis Selvia Napo S.H. U, S.Pd. Dirinya memastikan bahwa seluruh bantuan yang diberikan Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari langsung diberikan kepada korban kebakaran.

“Kami menyampaikan apresiasi dengan turut berpartisipasinya Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari, banyak hal yang diberikan kepada kami dan kami langsung memberikannya kepada anak-anak yang merupakan korban dari kebakaran,” ungkap Yosis Selvia Napo.

Melalui aksi ini, Yosis optimis dapat meringankan beban para korban, khususnya anak-anak dari trauma yang dialami.

“Hari ini kami juga diberikan masker, nantinya setelah kegiatan berlangsung kami akan langsung membagikan masker ini kepada warga sekitar. Harapannya kegiatan yang kami lakukan ini dapat sedikit membantu anak-anak atas trauma kejadian yang mereka alami beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Sebagai rasa terima kasihnya, Yosis mengatakan kunjungan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari, Ny. Ade Nyoman Cantiasa bersama rombongan, merupakan suatu kehormatan dan spirit kepada para korban, agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Sebab situasi yang dialami para korban, akan segera tertangani oleh pemerintah daerah dan instansi teknis lainnya.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari yang sudah datang melihat kegiatan yang kami laksanakan, sekali lagi terimakasih karena sudah memberikan bingkisan kepada anak-anak karena ini sangat bermanfaat,” tuturnya.

Ikut dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XXII Kasuari, Ny. Ika Djoko Andoko dan pengurus lainnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *