Sambut Natal 94 Peserta Ramaikan Pawai Santa Claus di Kota Sorong

oleh -195 Dilihat

KOTA SORONG, PapuaStar.com – Sedikitnya terdapat 94 peserta meramaikan pawai Santa Claus, menyongsong perayaan Natal Kristus 25 desember 2022. Kegiatan ini turut melibatkan Aparatur Sipil Negara, Perguruan Tinggi, Pekerja Swasta serta denominasi gereja di Kota Sorong. Pawai Santa Claus dilepas langsung oleh Penjabat Walikota Sorong George Yarangga, dengan mengambil titik star di Jl. Protokol Ahmad Yani, Kamis (01/12/22).

Acara tahunan yang sempat terhenti selama kurang lebih 3 tahun akibat covid -19 itu, mampu menghipnotis ribuan masyarakat untuk ikut merasakan damai Natal, melalui pawai Santa Claus yang dihiasi dengan pernak pernik Natal.

Uniknya dalam pawai Santa Claus ini, salah satu peserta berasal dari Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong. Ini dimaknai sebagai momentum pemersatu dalam bingkai solidaritas umat beragama, sebagai cerminan Bhineka Tunggal Ika.

Caption Foto : Pemerintah Kota Sorong dan Forkopimda saat launching Bulan Natal.(PS-02)

“Ini satu sukacita yang dirasakan karena kurang lebih hampir 3 tahun mereka tidak melaksanakan kegiatan Sinterklas karena pandemi Covid-19,”pungkas Penjabat Walikota Sorong George Yarangga.

Pawai Santa Claus ini juga sekaligus menandai pencangan Bulan Natal, yang mengangkat tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain. (Matius 2:12)”

Pencanangan Bulan Natal ini sebagai bentuk syukur dan sukacita umat manusia, dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang Juruselamat.

“Pencanangan kota sorong tahun 2022 ini, merupakan suatu sukacita bersama. Karena itu harapan saya dan bahkan harapan kita semua untuk dapat menjadikan Kota Sorong sebagai Kota Beriman, (bersih, Indah, aman dan nyaman),” tutup Yarangga.(PS-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *