Satlantas Polres Manokwari Gelar Kamis Berbagi Sasar Pelajar Sekolah Dasar

oleh -124 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Guna terwujudnya Manokwari tertib Lalu Lintas, berbagai upaya dan metode dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari, mulai dari sosialisasi bahkan kegiatan razia di jalan, bahkan program Tali Aman yang bekerjasama dengan PT.Pos. Kali ini, metode yang digunakan yakni membagikan brosur tertib berlalu lintas.

Dalam kegiatan Kamis Berbagi, Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari membagikan brosur tertib lalu lintas, yang dikemas dengan masker dan kue. Paket tersebut dibagikan kepada para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dipusatkan di traffic light Makalow.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, mengatakan dalam kegiatan Kamis Berbagi ini pihaknya menyediakan 30 paket Snack, 30 buah masker dan 30 lembar brosur tertib lalu lintas.

“Setiap pelajar dapat memahami tata tertib lalu lintas & selalu menerapkan Protokol kesehatan ketika melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar (KBM) di sekolah serta dapat membangun kedekatan antara Satlantas Polres Manokwari dengan pelajar sehingga membangun profil polantas yang humanis,” ungkap Iptu Subhan Ohoimas, Kamis (18/11/2021).

Menurutnya, upaya ini secara langsung memberikan edukasi kepada pelajar sejak dini tentang tertib lalu lintas. Sehingga dewasa nantinya, para pelajar dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat lainnya, bahwa tertib lalu lintas sangatlah penting dalam berkendara.

Tidak hanya untuk tertib lalu lintas, namun para pelajar juga diajarkan tentang keselamatan diri ditengah Pandemi Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap Pelajar di Manokwari dapat menjadi agen perubahan dalam hal menciptakan perilaku tertib berlalu lintas di jalan raya & agen pelaksana Protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manokwari,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *