Satu Bulan Jabat Kasat Lantas Manokwari, Iptu Subhan : Tilang 109 ETLE dan 300 Pelanggaran Helm

oleh -105 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sejak Iptu.Subhan Ohoimas bertugas di polres Manokwari selama satu bulan sebagai Kasat lantas, sudah ada 109 tilang elektronik (ETLE) Electronic Traffic Law Enforcement, terutama berpotensi terjadi kecelakaan.

“Sedangkan pelanggaran tidak menggunakan helm itu paling mendominasi sudah mencapai 300 teguran yang diberikan anggota kepada warga yang tidak patuh aturan keselamatan berkendara motor,” terang mantan Paur STNK Ditlantas Polda Papua Barat, kepada PapuaStar.com disela-sela operasi Zebra Mansinam di jalan Merdeka, Senin (15/11/2021).

Lebih lanjut Kasat lantas menjelaskan, kejadian yang paling menonjol kendaraan berpelat merah atau kendaraan dinas di sulap menjadi kendaraan pribadi atau plat hitam.

“Padahal ini adalah tindakan pidana karena pemalsuan kendaraan, ketika pada saat penindakan ditemukan hal seperti ini langsung ditilang dan sekaligus diberikan imbauan juga, jika kedepan masih di temui hal yang sama, maka langsung diarahkan penindakan kepada Satreskrim sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Subhan Ohoimas.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *