Sekda Manokwari : Bangga Kencana dan Ber-KB Meningkatkan Pendapatan Keluarga Melalui Kelompok UPPKA

oleh -164 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Komisi IX DPR-RI lakukan kunjungan kerja ke Papua Barat bersama Deputi BKKBN, Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi dr.Eni Gustina, MPH.

Dalam kunjungan ini sekaligus dilakukan Sosialisasi dan KIE Program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana (Bangga Kencana) bersama mitra kerja, di Mansinam Beach Hotel Manokwari, Senin (21/02/2022). Dihadiri oleh Sekda Manokwari drg.Henri Sembiring mewakili Bupati Manokwari Hermus Indou dan didampingi Kepala BKKBN Provinsi Papua Barat Philmona Maria Yarollo.

Sekda Manokwari drg.Henri Sembiring menyampaikan terimakasih untuk kedatangan Anggota DPR RI Komisi IX bersama BKKBN sekaligus sosialisasi kepada mitra kerja sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan peserta tentang program bangga kencana. Agar para peserta dapat memahami secara jelas dan benar program bangga kencana dengan tujuan serta hasil yang ingin dicapai.

“Selain itu juga, kunjungan ini kiranya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin persahabatan yang erat di antara kita semua,” ucapnya dihadapan mitra kerja dan Deputi BKKN yang hadir dalam Sosialisasi tersebut, di Mansinam Beach Hotel Manokwari, Senin (21/02/2022).

Pemerintah Kabupaten Manokwari dalam pelaksanaan program kegiatan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat mendapat tantangan berat. Dengan adanya pandemi covid 19 yang sangat menguras pikiran, tenaga dan dana.

“Namun demikian pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan Daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Kesejahteraan masyarakat dapat dicapai apabila masyarakat yang menjadi sasaran pembangunan dapat lebih memahami efektivitas ber-kb, itulah tujuan pembangunan keluarga pengendalian kependudukan dan keluarga berencana.

“Karena selain ber-KB juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga melalui kelompok (UPPKA) Usaha Peningkatan Pendapatan Akseptor, yang bisa berkolaborasi dengan perangkat daerah terkait untuk mengatasi masalah stunting dalam keluarga serta membangun keluarga dalam kegiatan Tribina yaitu itu Pembinaan kelompok bina Keluarga balita bina Keluarga remaja dan bina Keluarga lansia,” papar mantan Kadis Kesehatan Manokwari.

Henri Sembiring berharap, dengan adanya sosialisasi bangga kencana ini, para peserta dapat mengaplikasikan Pengetahuan yang diperoleh dalam mendukung pelaksanaan program kegiatan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Terutama demi kemajuan dan kesejahteraan menuju keluarga berkualitas dalam menunjang, pembangunan Daerah serta pembangunan bangsa dan negara,” terang penasehat DWP Manokwari.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, kami sangat menyambut baik dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

“Karena momen ini, sangat dibutuhkan untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan serta sama-sama belajar demi perbaikan serta kemajuan bersama sehingga tercapai hasil positif sebagaimana yang diharapkan,” tandas Sekda Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *