Sekda Papua Barat Pimpin Upacara HUT PUPR ke-77

oleh -123 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekda Papua Barat Dance Sangkek memimpin upacara HUT PUPR Ke-77 tahun (3 Desember 2022) di Halaman kantor Gubernur Papua Barat -Arfai, Senin (05/12/2022).

Sepanjang tahun 2022 Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung agenda di tanah air

Agenda salah satu Kementerian PUPR telah berhasil menyelesaikan penataan kawasan mangrove tahura. Mangrove sebagai showcase respon indonesia menghadapi perubahan iklim,” tutur dance Sangkek dalam sambutannya dihadapan seluruh ASN Papua Barat, Senin (05/12/2022).

Kementerian PUPR terus melaksanakan program padat karya tunai (PKT) pada tahun 2022 ini untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan membantu menyediakan lapangan kerja bagi 611 ribu jiwa.

Seluruh capaian pembangunan infrastruktur PUPR serta secara nyata dalam upaya memelihara optimisme pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19, serta menjaga kepercayaan publik kepada pemerintah.

Sepanjang tahun 2022 ini, indonesia juga mengalami berbagai peristiwa bencana alam, antara lain: banjir, longsor, gempa mengakibatkan rumah rusak parah dan puluhan fasilitas sosial dan fasilitas umum rusak.

“Berbekal pengalaman sebelumnya dalam tanggap darurat hingga rehab dan rekonstruksi, Kementerian PUPR akan mengerahkan segenap daya dan upaya untuk membantu pemulihan kondisi sosial-ekonomi masyarakat,” jelas Dance Sangkek.

Dance menambahkan, Satu milestone penting yang akan dicatat dalam perjalanan bangsa kita adalah pembangunan ibu Kota Negara (IKN) nusantara yang telah kita mulai sejak agustus 2022 lalu di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP), meliputi penyiapan lahan matang (land development), pembangunan jalan logistik, jalan tol, jalan lingkar, embung dan intake air baku, gedung perkantoran dan hunian bagi para pekerja,”tandasnya.

Hal ini mencerminkan komitmen dan kesungguhan indonesia dalam mewujudkan IKN sebagai bagian dari mimpi indonesia maju 2045. minat investor pun kini mulai tampak.

Tak hanya dari dalam tapi juga luar negeri, seperti Uni Emirat Arab, Jepang, Republik Korea, RRT, Finlandia, dan Malaysia. Untuk mengakomodasi minat dan kebutuhan tersebut, kita akan memberikan karpet merah yang lebih merah dari biasanya, termasuk dengan mempercepat penyiapan lahan-lahan di zona 1b dan 1c, paralel dengan zona 1a.

“Sekda Papua Barat menambahkan, kita dapat memastikan bahwa keinginan presiden dapat kita wujudkan dengan tetap fokus pada kualitas, estetika dan keberlanjutan lingkungan,” pungkasnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *