Serbuan Vaksinasi Fasharkan TNI-AL di Pelabuhan Manokwari

oleh -176 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Semakin gencar Fasharkan TNI-AL Manokwari lakukan serbuan vaksinasi di pelabuhan Manokwari, bersama tim medis dari RS-AL dr.Azhar Zahir. Kali ini sasaran utama adalah Penumpang kapal yang akan berangkat atau turun di Pelabuhan Manokwari, Rabu (20/04/2022).

Serbuan Vaksinasi dipimpin langsung Karumkit RS-AL dr.Azhar Zahir Manokwari, Mayor Laut (K) dr. Agustinus Purna Siwi Hastanto, Sp. B. dan Perwira Urusan Pemeriksaan Kesehatan (Paur – Urikes) RS-AL Manokwari, Lettu Laut (K) dr.Wismoyo Indra Zoelman bersama tim medis lainnya.

Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya SE.MM mengatakan, mendukung program pemerintah memberikan vaksin kepada masyarakat. Mengingat sebentar lagi akan Idul Fitri 1443 Hijriah, pasti akan ada arus mudik di pelabuhan.

“Selama 3 hari akan dilakukan vaksinasi di Pelabuhan Manokwari, Hari ini KM.Ciremai berlabuh di Pelabuhan Manokwari, selanjutnya Sabtu dan Senin ada kapal yang lain akan masuk di pelabuhan,” tutur Kafasharkan TNI-AL Manokwari kepada sejumlah wartawan, usai meninjau Vaksinasi, di Pelabuhan Manokwari, Rabu (20/04/2022).

Dikatakan Rahmadi Subagya, Vaksinasi dibuka sekira pukul 09.00 – 12.00 WIT, ditargetkan dalam satu hari 50 orang di vaksin, apabila lebih dari itu tentu lebih baik.

“Jika ada perintah lebih lanjut dilaksanakan Vaksinasi di bulan Mei tetap di lanjutkan sesuai perintah. Karena Serbuan vaksinasi Covid-19 ini guna memenuhi Herd Immunity dan melindungi serta memperkuat sistem kesehatan tubuh secara menyeluruh,” ucap Kafasharkan Manokwari.

Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya menambahkan, hari ini 17 orang di vaksin, 16 vaksin Booster dan 1 orang vaksin II. Terbukti sekarang ada banyak masyarakat menyadari manfaat Vaksin dosis-3, sekaligus mempersiapkan diri bagi yang akan mudik, dengan seperti itu dipermudah juga menggunakan penerbangan dan kapal laut tanpa harus Antigen.

“Kafasharkan mengingatkan kepada masyarakat yang telah divaksin, agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,baik dilaksanakan pengawasan maupun tidak, tetap disiplinkan diri sendiri,” tandas Rahmadi Subagya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *